Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Penjagaan Ketat Membuat Perayaan Paskah Aman

KUNINGAN (MASS) – Pasca ada aksi bunuh diri di Gereja Katedral Makasar umat Kristiani sedikit was-was ketika akan menggelar perayaaan Paskah.

Tapi dengan adanya pengamanan dari polisi maka mereka tenang dan aman melaksanakan ibadah Paskah (Jumat Agung).

Polres Kuningan sendiri bersama Dandim 0615 Kuningan, Satpol PP Kab Kuningan dan Ormas terkait melakukan pengecekan pengamanan di sejumlah gereja di kawasan Kuningan, Jumat (2/3/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSI, didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, SIK MIK.

Beberapa lokasi gereja yang dilakukan pemeriksaan pengamanan tersebut diantaranya Gereja Kristen Indonesia, Jalan Siliwangi, Kuningan, Gereja Pantekosta di Indonesia Efferat, Jalan Pasar Kepuh, Kuningan.

Kemudian, Gereja Bethel Indonesia, Jalan Ahmad Yani, Cigugur, Kuningan, Gereja Kristen Pasundan, Cigugur, Kuningan dan Gereja Khatolik Kristus Raja, Cigugur, Kuningan.

Kapolres menekankan kepada setiap anggota pengamanan agar senantiasa menjaga penampilan dan sikap sebagai anggota Polri yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu Kapolres juga memerintahkan agar anggota Polri yang melakukan pengamanan, 1 jam sebelum pelaksanaan ibadah dimulai melakukan pemeriksaan atau sterilisasi terhadap setiap sudut obyek pengamanan.

Untuk selanjutnya dilakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando.

Dikatakan, pengecekan pengamanan yang dilakukan ini bermaksud untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja agar selalu waspada dan tanggap sesuai dengan SOP pengamanan.

Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah akan merasa aman dan nyaman, dan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kuningan tetap dalam keadaan kondusif.

Lebih lanjut Kapolres juga memerintahkan agar setiap anggota melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap jemaat dan menerapkan aturan akses keluar masuk di setiap gereja menjadi satu pintu, sehingga memudahkan pengecekan dan pemeriksaan terhadap setiap Jemaat yang datang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau kepada semua jemaat yang hadir agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta peka terhadap orang-orang yang tidak dikenal.

Sekadar informasi kegiatan pengecekan pengamanan di sejumlah gereja oleh Polres Kuningan selain sudah dimulai pada Kamis Malam (1/3/2021) juga akan dilakukan hingga hari Minggu (04/03/21) mendatang.

Pihak polres dengan tetap bersinergi dengan unsur terkait seperti TNI, Satpol PP Kab. Kuningan, Dishub Kab. Kuningan, Ormas Pemuda Batak Kuningan dan Ormas Pejuang Siliwangi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Menjadi seorang perempuan bukanlah pilihan, melainkan kodrat atau takdir yang telah di tetapkan dan di tentukan olah Allah SWT. Perempuan diciptakan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Advertisement