Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Mulai Kamis, Tiap Pendaki Diberikan Identitas Gelang

KUNINGAN (MASS)- Balan Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) melakukan terobosan baru bagi para pendaki yang ingin menaklukan gunung tertinggi di Jabar itu.

Terobosan baru itu adalah penggunaan gelang sebagai bagi para pendaki. Sistem gelang tersebut adalah pinjam pakai.

Dikutip dari instagram gunung ciremai, pemberlakuan penggunakan gelang mulai  Kamis (10/2/2022).Gelang identitas ini akan diberikan kepada calon pendaki yang sudah registrasi ulang.

Kemudian,  menjalankan tahapan di basecamp dan siap ‘boarding in’ menuju puncak dengan jaminan kartu identitas asli. Gelang identitas ini berfungsi sebagai identitas pendaki yang sudah menempuh mekanisme yang benar.

Bagi para pendaki yang ditemukan tidak memakai gelang, maka diindikasikan pendaki tersebut ilegal dan akan menerima sanksi sesuai dengan prosedur tetap pendakian gunung Ciremai.

Pada tiap-tiap jalur pendakian warna gelangnya tidak sama, hal itupun untuk memudahkan dalam mencocokan asal pendakian.

Warna gelang biru untuk jalur pendakian Apuy, warna gelang orange untuk Palutungan, warna gelang merah untuk Linggasana, dan warna gelang hijau untuk Linggajati.

Sementara itu,  taggapan positif muncul dari para pendaki yang mengikuti akun gunung ciremai.Mereka menyarankan gelang itu mejadi tanda mata sehingga dipermanen untuk pendaki.

Pendaki beralasan selain sebagai kenang-kenang juga untuk menghindari penyebaran penyakit dari gelang tersebut. “Jangan pinjam pakai dong min, sebaiknya dibeli aja udah termasuk ke tiket masuk. Untuk menghindari penularan penyakit juga, apalagi sekarang lagi covid min,” ujar akun dengan  nama  eliza29 di kolom komentar ig. (agus)
.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement