Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Muadzin yang Aktif Pengobatan Tradisional

KUNINGAN (MASS) – Penampilan sederhana, murah senyum, dan senang bercanda. Itulah ciri sosok kita kali ini. Dia lebih sering dipanggil dengan sebutan pak RT, hingga jarang kalangan muda tahu siapa nama aslinya.

Ya.. Dialah Momon Salmon, sang Muadzin bersuara lembut, yang juga salah seorang  pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Miftahusalam Desa Kedungarum, Kecamatan Kuningan.

Suara adzannya yang khas itu mewarnai setiap tiba waktu shalat lima waktu. Begitu juga saat shalat Jumat. Bak dengar suara merdu nan indah, setiap kali Momon mengumandangkan adzan membuat bulu kuduk merinding.

Selain dikenal sebagai Muadzin, Momon yang punya perusahaan tempe Sangkan Arum ini juga adalah salah seorang pengurus di Yayasan Hasan Mukti Arum. Kapasitasnya sebagai Ketua Bidang Oprasional. Momon juga dikenal sebagai guru ngaji private. Dia mengajarkan makhroj dan lagam.

Tidak disangka, ternyata Momon Salmon ini juga aktif dalam pengobatan tradisional. Bersama ustad Didi dari Ciomas dia siap melayani pengobatan secara kebatinan.

“Alhamdulillah berkat ijin Allah, ada salah seorang yang terkena stroke bisa disembuhkan hanya dalam waktu tiga hari,” ujar Momon. (deden/ntz)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement