Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Momen Harkitnas, Putra Kuningan Diangkat Jadi Dirut Pertamina Petrochemical Trading

KUNINGAN (MASS) – Turut bangga. Bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), seorang putra daerah asal Karangkancana, H Oos Kosasih ST MM diangkat jadi Direktur Utama Pertamina Petrochemical Trading.

“Bersyukur atas anugerah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pemegang saham PT Pertamina Petrochemical Trading,” ujar Oos kala dikonfirmasi kuninganmass.com.

Kendati demikian, jebolan SMUN 2 Kuningan tersebut menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

“Jabatan adalah Amanah, Amanah adalah ujian dan tentunya akan dipertanggungjawabkan kelak di Akhirat. Mohon support dan dukungan dari semua pihak agar amanah dan tanggungjawab ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ucap Oos.

Baca juga : https://kuninganmass.com/kisah-inspiratif-sosok-anak-desa-karangkancana-yang-jadi-pejabat-pertamina/

Advertisement. Scroll to continue reading.

Oos sendiri dikukuhkan bertepatan dengan Harkitnas, Senin (20/5/2024). Banyak pihak yang mengucapkan selamat atas promosi yang diberikan pada dirinya. Seperti dari para alumni Universitas Indonesia (UI) yang kebetulan almamaternya.

Begitu pula dari para alumni SMAN 2 Kuningan, yang juga almamater Oos Kosasih. Seperti yang disampaikan Cecep Rusdianto, sebagai warga Kuningan dirinya merasa bangga atas adanya putra daerah yang mendapatkan amanah jabatan strategis di level nasional.

“Tentu sangat bangga sebagai orang Kuningan. Semoga kang Oos mampu mengemban amanahnya dengan baik. Buktikan bahwa leutik-leutik kuda Kuningan! Terus harumkan Kuningan wahai kang Oos. Kami di sini akan selalu menyupport dan mendoakan,” tandas Cecep.

Sekadar diketahui PT Pertamina Petrochemical Trading merupakan anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga. Sementara PT Pertamina Patra Niaga merupakan Sub Holding Pertamina. Tahun 2021 lalu, Oos mendapatkan kepercayaan menjadi Vice President Petrochemical Industry Business – Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga selama 3 tahun.

PT Pertamina Petrochemical Trading ini bergerak dibidang pemasaran produk-produk turunan minyak bumi untuk aplikasi di industri termasuk bahan baku plastik, tekstil, cat, sabun detergen dll. Nanti kedepannya akan dilebur semua bisnis dan pemasaran produk Petrochemical di PT Pertamina Petrochemical Trading.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selamat kang Oos atas amanah barunya,” ucap Cecep mewakili ribuan alumni SMAN 2 Kuningan, diangguki teman dekat Oos seperti H Nur Saripudin dan H Eman Kusdiana. (deden)   

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adanya warga Kuningan yang kini menjadi petinggi Pertamina, membuat Pj Bupati Kuningan, Dr HR Iip Hidajat bangga. Sebagai orang nomor satu...

Advertisement