Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

MLBB Kuningan, Hadirkan Turnament dan Event Untuk ML-ers Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Perkembangan e-sport memang tidak bisa terelakan lagi. Selain jadi hobi, e-sport juga jadi ajang yang banyak diminati karena banyaknya kejuaraan dan pertandingan game elektronik mobile ini. Berbagai komunitas pun terbentuk, salah satunya MLBB (Mobile Legend Bang Bang) Kuningan.

MLBB sendiri, kini lebih aktif di melalui akun Instagramnya @mlbbkuningan. Disana, ditampilkan banyak event dan pertandingan gratis maupun berbayar dengan banyak hadiah yang menarik, biasanya berupa diamond yang bisa dipakai membeli item game untuk meningkatkan performa permainan.

Penggagas MLBB Rinaldi menyebut, MLBB Kuningan bermula dari komunitas yang bernama Bucin Neverdie, komunitas ini memiliki divisi game Player Unknown Battlegrounds mobile dan Mobile Legends Bang Bang, namun setelah beberapa kali mengikuti event dari kedua game tersebut, ia melihat potensi game Mobile legends yang lebih diminati oleh semua orang.

“Akhirnya saya memutuskan untuk berfokus pada divisi mobile legend bang bang yang di ubah namanya menjadi MLBB Kuningan pada tanggal 11 Juni 2020. Setelah melakukan perubahan dan berfokus pada divisi mobile legend, mlbbkuningan mendaftarkan ke Community Hero Indonesia agar mendapat dukungan untuk perkembangan komunitas,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Community Hero sendiri, lanjut Rinaldi, adalah program resmi dari MLBB, di mana setiap CH bisa mengadakan gathering, mini tournament hingga tournament resmi dan mendapatkan dukungan langsung dari MLBB.

Tujuannya Sebagai wadah player games mobile legend berkembang dalam dunia E-sport terutama dalam permainan MLBB lewat event special yang dihadirkan.

Rinaldi menjelaskan, sebagai syarat dan sesuai tujuannya mengembangkan potensi daerah, hanya orang yang beridentitas dan berdomisili Kuningan yang mengikuti event MLBB Kuningan. Selain diamond, hadiah yang diberikan juga berupa uang tunai.

“Saya berharap komunitas ini kelak dapat menjadi wadah untuk merangkul player player Mobile Legends yang ada di Kuningan, MLBB Kuningan juga berusaha untuk mendapatkan dukungan lain seperti venue, sponsor agar komunitas ini menjadi lebih maju. Tidak hanya itu komunitas ini juga ingin membentuk tim untuk perwakilan dari kabupaten kuningan yang akan mengikuti event event di tingkat nasional” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

1 Comment

1 Comment

  1. Hadi nugraha

    16 Desember 2021 at 5:02 pm

    Bismillahirrahmanirrahim saya mau semoga dari jalan ini saya bisa membantu orang terdekat saya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement