Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Mirip Bunga Sakura Jepang? Bukan, ini di Kuningan Lho

KUNINGAN (MASS) – Menyebar di media sosial, sebuah pohon dengan daun hijau dan bunga berwarna merah muda. Sepintas pemandangan seperti itu seperti bukan di Indonesia, apalagi di Kuningan. Beberapa pengguna media sosial menyebutnya sakuranya Kuningan, Sakura bunga khas Jepang.

Kuninganmass.com coba memantau ke beberapa lokasi yang awalnya disangka menjadi tempat pohon mirip sakura tersebut. Seperti yang disebutkan Aulia, salah satu warga Desa Luragung.
“Babakan Luragung a,” ujarnya memberi tahu lokasi pohon bunga mirip Sakura, Sabtu (9/11/2019).

Saat diperjalanan, kuninganmass.com menemukan beberapa pohon yang tumbuh di pinggir jalan dan menyerupai sakura. Tepatnya di Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi. Warna bunganya yang mencolok diantara dedauanan dan pohon lain yang dominan hijau, membuatnya terlihat mencolok. Bahkan, bukan hanya satu, ada beberapa pohon yang sama.

Salah satu pengendara terlihat memotret, namanya Maman Fathurahman. Saat ditanyai kenapa memotret pohon tersebut, dirinya menyebut indah.

“Indah aja, apalagi kalau ada layung,” ujarnya menjelaskan.

Namun, saat ditanyai pohon tersebut merupakan jenis pohon apa, dirinya tidak tahu.

“Tapi mirip peuteuy buahnya,” papar Maman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kuninganmass.com coba menelusuri pohon apa yang disebut-sebut mirip bunga Sakura.
Salah satu sarjana biologi asal Jambar, Nurfaidah menyebut bahwa pohon tersebut adalah jenis bunga Flamboyan atau biasa disebut Delonix reiga.

“Dulu pas praktikum pake bunga itu. Pohonnya punya biji yang mirip (peuteuy) selong,” paparnya.

Nah, apakah di tempat kalian ada pohon tersebut? Disebut apa disana? (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement