Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Minggu, Arung Surakatiga Digelar

KUNINGAN (Mass) – Dalam waktu dekat tepatnya pada Minggu (15/9) nanti, perlombaan arung jeram rencananya akan kembali digelar di saluran irigasi Surakatiga mulai dari Bendungan Citangtu melewati Winduhaji dan Windusengkahan. Agenda rutin yang dilaksanakan Himpunan Olahraga Lingkungan Simpang Empat (HOLS) Windusengkahan itu, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 518 Tahun.

Ketua Panitia Arung Surakatiga, Fikar didampingi tokoh pemuda setempat Alan Suwgiri kepada kuninganmass.com, Kamis (15/9), mengatakan, agenda rutin tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi warga, sekaligus memeriahkan hari jadi Kuningan. Kegiatan Arung Surakatiga merupakan salah satu agenda tahunan organisasi HOLS, untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap saluran irigasi.

“Alhamdulillah, jadi ini merupakan kegiatan Arung Surakatiga yang ke 21. Sehingga, kita tetap selalu dapat melestarikan keberadaan saluran Surakatiga yang manfaatnya sangat besar dan bisa dirasakan bagi kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, olahraga Arung Surakatiga memberikan daya tarik tersendiri bagi warga Kuningan untuk lebih mengenal wisata alam. “Sebab, mulai dari garis start yang diambil itu terdapat panorama alam yang begitu indah, ditambah lagi saluran arus air yang mangalir cukup deras,” katanya.

Bagi para peserta Arung Surakatiga, pihaknya sebagai kepanitian telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi para peserta yang beruntung. Adapun hadiah utama yaitu 1 unit sepeda motor matic, lalu ada Kulkas, Televisi, Sepeda Gunung, DVD Player dan lainnya.

“Bagi kepentingan peserta dan keselamatan seluruh peserta Arung Surakatiga, kami telah melakukan kebersihan di sepanjang saluran irigasi dan menyiapaan keamanan di setiap pos. Insya Allah, nanti kegiatan akan dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Camat Kuningan, Lurah Winduhaji serta sesepuh HOLS dan H Maman Kik dari CV Guna Mekar,” pungkasnya.(andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kuningan itu punya seni yang sangat melegenda. Hal itu diutarakan Ketua Pengusaha Pengelola Destinasi Wisata Kuningn (PP Dewiku) Abidin, Rabu (16/2/2022)...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski sudah melakukan perekutan calon Direktur PDAU. Namun ternyata Direktur terpilih diduga tersandung masalah hukum sehingga mengundurkan diri. Permasalahan ini menjadi perhatian...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Sebagai daerah tujuan wisata Kabupaten Kuningan selama libur Idul Fitri banyak dikunjungi wisatawan. Dari data yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga dan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski liburan lebaran sudah selesai. Namun, jumlah pengunjung ke objek wisata yang ada di Kuningan masih terlihat penuh, khususnya yang banyak menyediakan...

Advertisement