Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Milkbox, Kotak “Ajaib” Pengolah Susu  

KUNINGAN (MASS) – Para pemburu kuliner Kuningan sekitar satu dua tahun ke belakang ini mungkin pernah melihat sebuah box hitam di sekitar Masjid Syiarul Islam, tepat di pinggir Jalan Ahmad Yani No 2 atau  di halaman Kantor Pos Kuningan.

Box berukuran 1,7 x 2,5 meter itu bukan iseng didirikan lho. Tapi memang bangunan tersebut merupakan box “ajaib” pengolah susu, tempat jajan berbagai olahan susu.

Namanya sesuai bentuk, milkbox, berbagai olahan susu dengan varian rasa tersedia dengan berbagai harga dan ukuran. Penjaga booth, Ade Setiawan mengaku milkbox memang mengusung konsep yang berbeda dari olahan susu lainnya.

Dirinya menyebut bukan hanya konsep tempat yang dibuat berbeda dari usaha minuman lainnya. Namun juga cara penyajiannya pun beda sehingga terlebih beda dan spesial.

“Kalau tempat sih memang sesuai konsep yang diusung, box,” ngambil dinginnya aja,” terangnya pada kuninganmass.com Kamis (9/1/2020) sore.

Nah kalo pembuatannya kita beda dari olahan susu yang biasanya berupa milkshake, susu dan es serta penambah rasa dibuat satu campuran dan di blender.

“Kalau disini susu dan rasa dibuat satu campuran, baru es belakangan, esnya gak diblender, jadi rasanya utuh, ngambil dinginnya aja,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan, harga yang tersedia juga beragam dan sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000. Konsumen sudah bisa menikmati olahan susu yang menyegarkan lidah.

“Tapi kita punya andalan, namanya es kopi tawuran. Jadi campuran kopi susu krimer yang cocok di segala cuaca dan tempat deh pokoknya,” ujar lelaki asal Ciawigebang tersebut.

Ade menjelaskan, hingga saat ini olahan yang paling digemari adalah susu strawberi dan cokelat. Pembeli kebanyakan memesan untuk dibawa minumannya selagi dingin, take away

.“Pembelinya beragam sih, kadang pelajar, karyawan, tua muda, emang cocok untuk segala usia,” paparnya.

“Selain olahan susu dan minuman, tersedia juga olahan makanan ringan seperti cireng dan roti bakar. Lengkap deh buat nemenin olahan susu. Untuk omzet sih sehari bisa 300 sampe 600 ribu, gimana cuaca mas,” imbuhnya.

Bagi yang penasaran Booth Milkbox sendiri, mulai buka sejak pukul 9 pagi sampe jam 9 malam. Selain pemasaran langsung, Milkbox juga memiliki akun ig yang menyediakan informasi bagi konsumen. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement