Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Milad ke-17, Yayasan Ini Luncurkan Program Pusdiklat Untuk Yatim Dhuafa di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka Tasyakuran Milad yang ke 17 tahun Yayasan Rahmatan Lil’alamin Jakarta Timur, digelar acara launching program pembangunan pusdiklat untuk yatim dhuafa di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan launching sendiri, dilaksanakan melalui Zoom Meeting serta siaran langsung chanel Youtube Rahmatan Lil’alamin TV. Acara yang dibungkus dengan Talk Show itu, dipandu oleh Dody Rustandi.

Ketua umum Yayasan Rahmatan Lil-alamain Erin Hendrian SH MM menyebut, tujuan dari pembangunan pusdiklat di Kuningan ini adalah untuk mensentralkan pendidikan dan pelatihan anak-anak yatim yang tadinya tersebar di berbagai lokasi karena keterbatasan tempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Lokasi yang akan dibangun di Kuningn ini, seluas lebih kurang 5.500 M2 yang dapat menampung 700 anak yatim,” ujar Erin Hendrian dalan acara talk show, beberapa waktu lalu tersebut.

Program pusdiklat yatim dhuafa sendiri banyak mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat, baik tokoh masyarakat Jakarta juga dari tokoh masyarakat Kuningan serta berbagai kalangan masyarakat umum.

Bahkan miladnya ini, juga mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk anggota DPRD Kuningan.

Sementara pimpinan pondok pesantren KH.Sobari -pesantren yang disebut-sebut tertua di Kabupaten Kuningan- , KH.Mustofa Aqil juga turut menyampaikan harapan dan do’anya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pembangunan pusdiklat yatim dhuafa Yayasan Rahmatan Lil’alamin Jakarta Timur di Kabupaten Kuningan ini adalah perjuangan yang luar biasa mengangkat, mengurus anak yatim, ini adalah pekerjaan mulia,” ujarnya.

Sambutan hangat disampaikan pimpinan Ponpes K Mustafa Agil

Pihaknya mengaku, sangat mendukung program pusdiklat ini dengan penuh gembira dan mendoakan cepet terlaksana, sehingga bisa bekerja sama dengan pondok-pondok pesantren di Kabupaten Kuningan.

“Sehingga kedepannya bisa menjadi Santri Makaryo, santri yang punya kemampuan menghadapi tantangan zaman,” tuturnya lagi.

Rencananya, pembangunan pusdiklat ini akan berlokasi di Desa Babakan Jati Kecamatan Cigandamekar. Dan itu juga direspon baik oleh kepala desanya, H Hajabul Karim.

Sambutan baik disampaikan Kades Babakan Jati Kecamtan Cigandamekar

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Timur juga memberikan tanggapan positif serta mendoakan kelancaran pembangunan Pusdiklat Yatim Dhuafa.

Ajakan untuk ikut serta berwakaf dalam pembangunan pusdiklat di Kuningan juga sempat disampaikan oleh Jeri Wongiyanto bagian Rumah Tangga Kepresidenan Republik Indonesia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Para sahabat, kaum muslimin muslimat, mari ikut serta membiayai program pusdiklat untuk yatim kita, in syaa Alloh menjadi timbangan di yaumil akhir kelak,” ajaknya. (eki/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement