Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Meski Dalam Pandemi Corona, Perantau Masih Bisa Berbagi

KUNINGAN (MASS)- Meski masih dalam keadaan darurat virus Covid-19, warga perantau Desa Cijemit di Jabodetabek dan Bandung masih mau berbagi dan tetap mempertahankan kegiatan rutin tahunan di Idul Fitri.

Total tahun ini ada 132 orang yang mendapatkan santunan. Mereka warga desa yang termasuk katagori tidak mampu, fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim.

Kepala Desa Cijemit Wawan Ruswara dipercaya untuk membagikan santunan tersebut. Tentu dengan adanya bantuan ini sedikit terbantu beban hidupnya.

Sementara itu, untuk tahun 2020 kegiatan ini di inisiasi oleh Slamet Indrawan perantau asal Dusun Ciloa. BPD pun ikut memantau distribusi bantuan santunan ini.

“Meski hanya Rp100 ribu tapi tentu sangat bermanfaat karena bukan masalah besar kecilnya, tapi masih mau berbagi disaat pendemik seperti sekarang ini,” ujar Wawan.

Para penerima bantuan pun tampak bahagi karena santuan diberika pada Jumat (22/5/2020) atau dua hari menjelang lebaran. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Menggunakan motor roda tiga, bahkan berjalan kaki serta door to door ke rumah warga, para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Irmas Yaman...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Di tengah dampak ekonomi yang kian terasa akibat covid-19, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon dan Paguyuban Beru Fro Kuningan bagikan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Yayasan Hasan Mukti Arum yang berlokasi di Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, baru baru ini menggelar acara santunan kepada Yatim Piatu dan...

Village

SINDANGAGUNG (MASS) – Sebanyak 30 anak yatim piatu Desa Kertaungaran Sindangagung mendapat santunan. Santunan itu diberikan pada acara tabligh akbar dalam memperingati HUT RI...

Advertisement