Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mengenal Lensa Mahasiswa, Wadah Berkembang Bagi Pecinta Visual

KUNINGAN (MASS) – Jika kalian adalah mahasiswa STKIP, mungkin tak asing dengan Lensa Mahasiswa. Ya UKM yang bergerak di bidang Fotograpy ini, merupakan wadah berkembang untuk mahasiswa yang hobi ‘jepret’ dan videografi.

Ketuanya saat ini adalah M Latif. Dirinya, mengajak, kepada seluruh mahasiswa yang punya hobi dan minat di bidang yang sama untuk bergabung dengan UKM-nya tersebut.

“Kalian bisa mengunjungi tempat keren. Karena untuk menjalankan aktivitas fotografinya, kita banyak melakukan kunjungan ke berbagai tempat menarik. Tujuannya ya memotret atau mengambil gambar dari berbagai objek yang tidak banyak orang ambil,” ujarnya menggambarkan kegiatan yang biasa dilakukan Lensa.

Biasanya, para anggota UKM Lensa Mahasiswa sengaja mengunjungi lokasi yang tidak semua orang bisa menjangkaunya. Karenanya, butuh persiapan khusus untuk sampai ke lokasi tersebut.

“Nah, kalau ingin berjalan-jalan mengunjungi tempat-tempat yang bagus dan keren, kamu bisa bergabung dengan UKM Lensa Mahasiswa. Selain berkunjung, tentunya kamu juga bisa mengambil momen dan menghasilkan gambar yang bagus,” sebutnya lagi.

Selain ke luar, biasanya Lensa Mahasiswa juga mengabadikan momen istimewa. Pada dasarnya, kata Latif, setiap karya fotografi adalah hasil pengabadian suatu momen yang tidak dapat diulang lagi. UKM Lensa Mahasiswa telah banyak menghasilkan karya monumental dari jepretan kamera terhadap berbagai momen menarik.

Dok. Kegiatan Lensa Mahasiswa

“Disini, temen-temen juga bisa saling sharing sesama anggota untuk meningkatkan kemampuan fotografinya. Temen-temen juga bisa bertukar ide, wawasan, serta teknik-teknik fotografi yang bagus dengan sesama temanmu di UKM ini. Dijamin tidak akan ketinggalan informasi menarik tentang dunia fotografi,” imbuhnya.

Selain belajar, di UKM ini pun anggota berpeluang mendapat rupiah untuk biaya kuliah. Dikatakan Latif, tidak diragukan lagi anggota UKM Lensa Mahasiswa adalah mereka yang bisa menghasilkan karya yang sangat bagus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan mengambil gambar-gambar di alam serta mengabadikan momen-momen tertentu yang menarik, kamu bisa menciptakan hasil fotografi yang bagus. Selain itu, UKM Lensa Mahasiswa ini juga bekerja sama dengan internal kampus maupun eksternal ketika ada event,” sebutnya.

Karya anggota, lanjut Latif, tidak saja menghibur orang lain, tetapi juga bisa diikut sertakan ke berbagai ajang perlombaan berkelas nasional dan internasional.

Selain itu, dengan hasil karya yang sangat bagus, orang akan tertarik dengan jasa fotografimu dan tidak akan segan membayarmu dengan harga yang mahal untuk membantunya mengabadikan momen-momen istimewa baginya.

“Jadi ya temen-temen bisa mengkomersialkan kemampuan dalam menghasilan karya foto. Itu artinya, bisa mendapatkan uang untuk tambahan biaya kuliah dengan bakat yang dimiliki,” ucap Latif.

Ketua Lensa Mahasiswa itu mengajak, siapapun di kampusnya yang berbakat dan berminat di bidang fotografi, bisa segera bergabung dan berkembang bersama. Bukan hanya sebagai fotografernya, adapula yang jadi modelnya dan teknis lainnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Menuju penghujung Ramdhan ini, BEM Unisa mengisinya dengan menggelar pesantren kilat di Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur, Kegiatan yang dimulai sejak tanggal...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menjelang penghujung Ramadhan tak ingin dilewatkan begitu saja oleh mahasiswa Unisa Kuningan. Karenanya, pada Minggu (24/4/2022) kemarin, Hima PGPaud Unisa membagikan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Cara yang berbeda dilakukan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Islam Al Ihya (Unisa) Kuningan mensosialisasikan kampusnya di bulan Ramadhan. Ya, pada Sabtu...

Education

KUNINGAN (MASS) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan baru saja menggelar Gebyar KPM Unisa 2022. Gebyar ini,...

Advertisement