Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Mengenal Juara Azzura Model Kuningan 2021, Evin Maryam Si Guide Asal Desa Penghasil Kopi

KUNINGAN (MASS) – Perempuan yang satu ini, bernama Evin Maryam. Dara cantik asal Desa Gunungaci Kecamatan Subang ini, di tahun 2021 berhasil menyabet dua juara ajang modeling di Kuningan.

Dua juara itu adalah di Azzura Models Kuningan. Kemudian sebelumnya, menjuarai di Hijab Hunt Stikes Muslim Competition.

Perempuan berusia 23 tahun itu, selain memang hobi di bidang modeling, sebenarnya cukup aktif dan konsen di pariwisata, terutama guiding (pemandu wisata).

Karenanya, sejak SMK Evin sudah mengambil jurusan pariwisata dan melanjutkannya di jurusan serupa, hingga akhirnya lulus dari Universitas Gunadarma tahun ini.

Pada kuninganmass.com, Evin juga bercerita dirinya kini sudah tergabung di HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Kuningan, yang beru terbentuk pada bulan Maret 2021 lalu. Evin mengaku, sejak dulu memang hobi jalan-jalan.

“Suka jalan-jalan. Kalo udah suka itu kan, hobi, gak dibayar juga seneng. Apalagi hobi-nya dibayar,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sejak kuliah, Evin bercerita terbiasa menjadi Guide. Biasanya, tamu-tamu kampus, dipandunya berkeliling di sekitar ibukota.

Dara tinggi semampai itu, bercerita, paling jauh yang pernah diantarnya adalah wisatawan dari Uzbekistan. Kala itu, Evin memandu ke beberapa tempat seperti kota tua, dan beberapa museum.

“Kalo orang luar itu kan, biasanya lebih seneng ke sejarah-sejarah ya,” imbuhnya.

Tugas tour guide, lanjut Evin, bukan hanya menemani dan memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Seorang pemandu, harus bisa menjadi ensiklopedi dan Wikipedia berjalan, siap ditanyai banyak hal.

Harus juga pandai berkomunikasi dan berdiplomasi, saat ditanyakan beberapa pertanyaan yang di luar pengetahuan.

“Sebenernya, pemandu wisata ini hobi kedua. Hobi pertama ya di dunia modeling, makanya sampe sekarang juga masih jadi freelance di dunia modeling,” tuturnya.

Dunia modeling, bergaya di depan kamera dan segala dunia di dalamnya memang menjadi kesenangan tersendiri bagi Evin. Selain itu, dirinya juga serius dengan terlibat dan menang berbagai prestasi, terutama model muslim dan berhijab.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sejak 2019 lalu, selain dua juara yang disebut di awal, Evin juga berhasil menyabet beberapa prestasi lainnya seperti Top 6 Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan 2020.

Selanjutnya, Top 15 Miss Muslimah Hunt 2020, Juara Favorit Juri Moeslim fashion Week Jakarta 2019, Juara 1 Photo Contest Model Muslimah Indonesia 2019, Top 20 Queen Hijab Depok 2019, dan Top 20 Muslimah Fashion Icon Jabodetabek 2019. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement