Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Memilih Asuransi TLO sebagai Perlindungan Terbaik, Mari Pahami Produk Proteksi Ini Dulu

KUNINGAN (MASS) – Sebelum memiliki asuransi mobil, penting untuk Anda memahami jenis-jenisnya. Ada dua jenis asuransi mobil yang paling umum dipilih, yaitu asuransi All Risk dan asuransi Total Loss Only (TLO).

Asuransi TLO memberikan proteksi jika kendaraan mengalami kerusakan parah lebih dari 75 persen atau kehilangan mobil. Salah satu jenis asuransi ini seperti yang ditawarkan oleh asuransi TLO MSIG.

Sementara itu, asuransi All Risk atau biasa disebut comprehensive memberikan perlindungan menyeluruh terhadap semua risiko kendaraan, baik skala kecil ataupun skala besar. Buat memiliki produk proteksi ini, Anda bisa cek asuransi All Risk termurah yang bisa memenuhi kebutuhan dan kemampuan finansial.

Nah, untuk Anda yang ingin memiliki perlindungan kendaraan dengan jenis Total Loss Only, mari simak penjelasan lengkapnya dalam pemaparan berikut.

Pengertian Asuransi TLO

Asuransi Total Loss Only (TLO) adalah jenis asuransi yang menanggung biaya apabila kendaraan rusak parah hingga sama dengan atau lebih dari 75 persen.

Umumnya, asuransi TLO sangat cocok bagi pemilik mobil bekas atau tua. Pasalnya, mobil dengan kriteria tersebut lebih berpotensi besar mengalami kerusakan total daripada mobil baru.

Selain itu, jenis asuransi ini juga memiliki premi yang cukup murah di bandingkan dengan All Risk. Untuk cara klaimnya, asuransi TLO tidak terlalu berbeda dengan asuransi All Risk.

Hanya saja, jika ingin mengajukan klaim atas mobil yang hilang dengan asuransi TLO, Anda memerlukan surat kehilangan terlebih dahulu dari kantor polisi terjadinya kehilangan mobil.

Pertanyannya kini, apakah asuransi All Risk dan TLO bisa dikombinasikan?

Ya, kedua asuransi tersebut bisa dikombinasikan. Sebagai contoh, Anda baru saja membeli mobil yang sudah memiliki asuransi All Risk sampai tahun ketiga.

Setelah habis tahun tersebut dan tiba di tahun keempat, Anda bisa mencakup tanggungan menjadi TLO. Cara ini membantu finansial lebih ringan, karena Anda tak perlu membayar premi All Risk dengan jangka waktu lama, namun tetap mendapat perlindungan yang terbaik.

Apabila mobil yang dibeli sudah memiliki asuransi TLO, Anda bisa meng-upgradenya ke jenis All Risk. Untuk hal ini, Anda perlu menghubungi pihak asuransi terkait soal peraturan atau ketentuan lainnya.

Tidak semua perusahaan asuransi memiliki persyaratan dan peraturan yang sama. Karena itu, sebelum memilih asuransi untuk mobil kesayangan, Anda harus teliti membaca tiap poin atau penjelasan yang diberikan perusahaan asuransi.

Keunggulan Proteksi Asuransi TLO

Sesuai namanya, asuransi TLO memberikan perlindungan Total Loss Only untuk kendaraan roda empat. Asuransi TLO merupakan produk pengelolaan keuangan yang menawarkan jaminan ganti rugi jika terjadi kerusakan total saja atau biaya perbaikan mobilnya minimal 75 persen dari harga kendaraan tersebut di pasaran saat itu.

Asuransi TLO cocok bagi mobil bekas atau berusia cukup tua, karena biasanya mobil tersebut berpotensi lebih besar untuk rusak total.

Saat mengajukan kredit mobil bekas, biasanya juga diberikan asuransi TLO mobil bekas, biasanya usia mobil yang ditanggung oleh produk asuransi ini maksimal 20 tahun. Asuransi ini juga cocok untuk Anda yang mencari asuransi mobil dengan biaya premi yang murah.

Premi asuransi TLO jauh lebih murah di bandingkan dengan asuransi All Risk. Sehingga, asuransi ini lebih disarankan buat kamu yang ingin berhemat.

Manfaat Asuransi TLO

Salah satu manfaat membeli asuransi mobil TLO adalah agar mobil mendapat perlindungan dari risiko kehilangan, dan kerusakan berat. Pasalnya, memiliki mobil diikuti dengan komitmen dan tanggung jawab besar.

Belum lagi jika mengingat biaya perbaikan mobil yang terbilang mahal. Apalagi, jika mobil mengalami masalah darurat atau parahnya hilang karena pencurian. Salah perhitungan sedikit, tabunganmu bisa ikut ludes.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak hanya mahal saja, ada faktor risiko lain yang bisa membuat biaya perawatan mobil membengkak jika tidak dilindungi asuransi.

Karena itu, tak ada salahnya memproteksi finansialmu dengan menggunakan asuransi mobil, Asuransi mobil dapat melindungimu dari biaya-biaya tak terduga akibat risiko-risiko tak terduga.

Misalnya komponen mobil yang tiba-tiba tidak berfungsi maksimal, terjadi kecelakaan, atau hilang karena dicuri.

Dengan memproteksi kendaraan menggunakan asuransi, Anda bisa menghemat banyak pengeluaran tak terduga. Jadi, finansial akan tetap aman karena perusahaan asuransi menanggung biaya-biaya tersebut.

Itulah informasi mengenai asuransi Total Loss Only. Semoga bermanfaat! (deden/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kendaraan roda empat saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan sekunder saja. Meningkatnya mobilitas penduduk dan tuntutan kerja harian, membuat mobil seakan...

Business

KUNINGAN (MASS) – Asuransi kendaraan atau asuransi mobil penting artinya untuk memberi perlindungan akan kerugian finansial. Baik kerugian yang disebabkan karena kecelakaan mobil, bencana...

Advertisement