Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Mau Tahu Jumlah Kerugian Bencana Versi BPBD? Ini Datanya!

KUNINGAN (Mass)-  Tidak memerlukan waktu lama akhir BPBD Kabupaten Kuningan sudah mendata jumlah kerugian yang ditimbulkan banjir bandang di Kecamatan Cibingbin. Pihak BPBD merilis satu persatu desa yang terkena bencana.

Versi BPBD jumlah rumah yang terkena dampak atau teredam sebanyak 770 rumah. Sementara itu ternak sebanyak 584 ekor, sawah 9 Ha, kolam 97 Ha, dan dua bangunan sekolah.

Berikut data resmi mengenai satu persatu desa yang terkenda dampak banjir bandang. Urutan pertama desa yang paling parah terkena dampak bencana adalah Desa Sukaharja.

Di desa berpenduduk 1.854 jiwa ini ada 581 rumah terendam. Sedangkan jumlah ternak yang terbawa hanyut  sebanyak 69 ekor. Sementara lahan sawah seluas 17 Ha.

Desa lain yang terkena dampak banjir adalah Desa Dukuhbadag. Di desa ini rumah yang terkena dampak hanya sebanyak 96 rumah dari total 96 KK.

Berikutnya Desa Cipondok ada 48 rumah menjadi korban. Hewan ternak sendiri ada 15 ekor dan sawah seluas 35 Ha. Lalu, Desa Sindangjawa ada 25 rumah dengan jumlah ternak yang hilang sebanyak 500 ekor, 10 ha  sawah, dan  1,5 ha kolam ikan.

Sementara Desa Ciangir hanya ada 20 rumah terendam, 35 ha lahan sawah dan 1 bangunan sekolah. Desa Cibingbin sendiri BPBD belum menyebutakan jumlah kerugiaan. Sama seperti Desa Citenjo hanya data sementara Desa Citenjo ada satu bangunan sekolah terendam.  (agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement