Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Mau Pantau Pilkades? Akses Pilkades Online

KUNINGAN (MASS) – Animo masyarakat pada pilkades serentak 2019 memang sangat tinggi.Tercatat di Kabupaten Kuningan, 203 Desa dari 32 Kecamatan melaksanakan Pilkades serentak.

Melihat hal itu, komunitas relawan pilkades online tergerak untuk memberikan pantauan secara langsung dengan melaunching website pilkades.online di Ali Action lt.3.

Kabid Pemdes DPMD, yang juga menjadi penasihat di relawan tersebut, Akhmad Faruq menyebut bahwa komunitas ini bersifat non-profit.

“Kita target baru punya 25 relawan, dan karena relawan ya mungkin tidak semua desa yang tercover. Sementara kita pilih desa mana saja yang termasuk unik, yang calonnya pas 5 mungkin, atau 3 calonnya mantan kuwu, dan diutamakan keterwakilan 32 kecamatan,” ujarnya saat memberikan sambutan di kegiatan launching tersebut, Sabtu (26/10/2019).

Faruq berharap, dengan adanya website tersebut bisa menyampaikan data secara akurat dan cepat. Meski begitu, dirinya menyebut komunitas relawannya bukan lembaga survei, juga bukan quick count, hanya membantu pemantauan dengan menggambarkan apa yang terjadi di lapangan saat penghitungan suara.

“Dengan website ini, info yang akan disajikan tidak berhenti sampai 03 November 2019 saja, kita juga akan suguhkan info-info yang terjadi di lapangan, mungkin juga profil pilkades terpilih,” ujarnya.

Pilkades.online sendiri dilaunching tepat pukul 10.00 pagi. Pilkades.online sampai saat ini masih membuka kesempatan pada masyarakat untuk menjadi bagian komunitas dan menjadi relawan. (eki/trainee)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Editorial

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Bukusam (Budak Kuningan Sadar Maca) menyelenggarakan Perayaan Hari Buku Sedunia di Setara Space and Coffee pada Jumat (23/04/2021) malam. Kegiatan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kasus penganiayaan istri siri oleh PNS berinisial D yang bekerja di lingkup Pemkab Kuningan, seolah membuka tabir kalau selama ini para ASN...

Government

KUNINGAN (MASS)- Konflik antara Bupati H Acep Purnama dan Wabup HM Ridho Suganda semakin meluas. Kabarnya orang nomor dua di Kuningan itu pergi keluar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ibarat striker tangguh H Ujang Kosasih menciptakan hattrick. Hal ini setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PKB Kuningan periode 2021-2025. Ia...

Advertisement