Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Formasi Tenaga Pendidikan Semakin Sempit

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 251 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan diwisuda, Sabtu (26/10/2019) di kampus STKIPMK. Lulusan terbaik pada wisuda ke-7 tersebut diraih oleh Juju Juhaeriah SPd dari prodi PGSD dengan IPK 3.85.

Dalam sambutannya, Juju mengatakan bahwa wisuda bukanlah akhir dari segalanya, namun langkah awal untuk terjun dan bersaing positif dalam kehidupan yang sebenarnya.

“Dapat kita lihat, dapat kita rasakan, semakin hari tenaga pendidikan terus dicetak. Namun lapangan atau formasi tenaga pendidikan semakin sempit. Yang saya rasakan kawan, ketika melamar ke sekolah tak jarang disana kita ditolak karena adanya peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” ujar Juju saat menyampaikan pesan kesannya.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan MPd mengatakan, tugas belajar di kampus telah selesai, tapi tugas lainnya sudah menunggu. Publik akan menilai sejauh mana aktualisasi akademiknya yang dapat diimplementasikan yang dapat memberikan kebermanfaatan untuk umat.

“Setidaknya ada tiga hal yang ingin saya sampaikan kepada wisudawan-wisudawati. Pertama, hormatilah kedua orang tua, guru-guru dan dosen-dosen. Kedua, kehebatan akademik harus berbanding lurus dengan peran serta dalam memberi manfaat kepada sesama. Ketiga bangun networking,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang diwakili sekretaris Dr M Samsudin SAg MPd memberikan 4 pesan untuk wisudawan-wisudawati. Yaitu pertajam visi, motivasi, keinginan yang membara dengan direalisasikan dengan aksi, dan religius.

Sedangkan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berharap wisudawan dan wisudawati dapat menyumbangkan ilmu pengetahuannya dalam mengisi pembangunan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Kuningan serta umumnya bagi bangsa dan NKRI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berdasarkan pantauan, selain Bupati Kuningan dan sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, juga hadir Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jabar Banten, PWM Jawa Barat, PDM Kuningan, Ortom dan AUM, Pengurus Ikatan Alumni STKIP Muhammadiyah Kuningan, dan tamu undangan lainnya.

Disela-sela prosesi wisuda, pengurus Ikatan Alumni (IKA) STKIP Muhammadiyah Kuningan memberikan cindera mata kepada lulusan terbaik sebagai ucapan selamat dan simbolis untuk 251 wisudawan menjadi alumni STKIPMK. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Forum Masyarakat Anti Kemasiatan (FORMASI) Kab. Kuningan menyampaikan tuntutannya pada Bupati H Acep Purnama SH MH Selasa (7/1/2020) pagi. Formasi kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Usia yang masih tergolong muda bukanlah menjadi halangan untuk menjadi pimpinan sebuah perguruan tinggi. Nanan Abdul Manan MPd yang masih berusia...

Education

KUNINGAN (MASS) – Program Studi Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Uji Tanding Matemtika (Utama), Rabu (16/10/2019) di kampus STKIPMK. Sebanyak 34 siswa SMA/SMK/MA se-Jabar...

Education

JAPARA (MASS) – Tim PKM STKIP Muhammadiyah Kuningan berkolaborasi dengan UPTD Pendidikan Kecamatan Japara menggelar pendampingan penerapan pembelajaran ICT menggunakan Lectora Inspire di SDN...

Advertisement