Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Masih Ada Kesempatan untuk Menjadi Anggota Polri

KUNINGAN (MASS)- Bagi warga Kuningan yang anaknya ingin menjadi anggota Polri masih ada kesempatan. Pasalnya pendaftaran penerimaan anggota Polri tersebut diperpanjang hingga Senin (12/04/2021).

Sebelummnya  akan ditutup pada Kamis (01/03/2021). Hal itu juga berlaku juga bagi pendaftaran calon korps bhayangkara yang berdomisili di Kabupaten Kuningan.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi melalui Kabag Sumda Polres Kuningan Kompol H Sobirin SH perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan sebuah hal positif dan patut diapresiasi, karena membuat para pemuda yang ingin menjadi anggota Polri mendapat peluang yang lebih panjang.

“Dengan masa perpanjangan masa pendaftaran ini akan memberikan peluang bagi mereka yang memiliki kompetensi namun belum sempat mendaftar” ujar Kompol Sobirin.

Kompol Sobirin menambahkan, agar para calon pendaftar dapat berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Rekrutmen penerimaan anggota Polri ini di Polres Kuningan ini dilakukan secara Bersih, Transparan, Akutanbel dan Humanis (Betah). Jadi saya mohon jangan percaya apabila ada pihak yang menjanjikan kelulusan, kalaupun ada silahkan laporkan segera ke kepolisian terdekat,” tegasnya.

Berdasarkan data yang masuk ke Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Kuningan, per tanggal 1 April 2021, animo masyarakat yang mendaftarkan diri sebanyak 268 orang, sementara untuk yang terverifikasi jumlahnya mencapai 190 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk diketahui, kegiatan seleksi penerimaan yang dilakukan oleh Pabanrim Polres Kuningan meliputi tahap pemeriksaan administrasi awal, yakni pemeriksaan KTP, KK, Akte Lahir.

Selanjutnya ijazah Pendidikan, nilai rapor dan pengukuran tinggi serta berat badan para remaja putra dan putri calon Taruna, Bintara maupun Tamtama.

Untuk pendaftaran taruna Akpol tinggi badan pria minimal 165 cm sedangkan wanita 163 cm, Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) tinggi badan pria minimal 165 cm wanita 160 cm.

Selanjutnya, Bintara TI dan Tamtama tinggi badan pria masing-masing minimal 163 cm dan 165 cm.

Kegiatan seleksi penerimaan anggota Polri di Polres Kuningan dilaksanakan di Lapangan Tembak Patriatama Mapolres Kuningan.

Tentu  dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker, membersihkan tangan dengan Hand santizer dan selalu menjaga jarak.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

CIAWIGEBANG (MASS) – Perjalanan sore kuninganmass kali ini, pergi ke Ciawigebang tepatnya ke sekitar Pasar Ciawigebang. Pasar Ciawigebang ini, bisa disebut sebagai salah satu...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi, jenis makanan yang bisa jadi referensi buat kalian pemburu kuliner di Kuningan, makanan ini adalah puyuh penyet. Tentu saja,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu sejak pertama kali digulirkan gerakan 40 hari pejuang subuh berjamaah. Terhitung sejak 1 Maret hingga 9 April...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال الشيخ عبد الرحمن بن ناصر السعدي...

Advertisement