Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Culinary

Malem-malem Kelaparan? Mampir Aja Ke Nasi Kucing Tiluan

KUNINGAN (MASS) – Tulisan kali ini akan sangat relevan buat kalian yang malem-malem kelaparan, atau emang masih di luar dan nyari tempat nongkrong yang asyik, enak dengan harga yang sangat terjangkau.

Nama tempatnya adalah Nasi Kucing Tiluan. Sesuai namanya disini tersedia nasi kucing, nasi yang dibungkus dalam porsi kecil, dan didalamnya biasanya dicampur oreg tempe.

Tentu saja, nasi kucing sangat identik dengan gorengan, telur dadar dan sambal, serta minuman yang serba hangat. Malam-malam dingin, mengisi perut dengan hidangan hangat adalah kenikmatan duniawi.

Nasi Kucing Tiluan sendiri terletak di Kelurahan Cigintung, Blok Ciharendong tepatnya di pintu masuk Puri Asri. Tempatnya yang cukup luas dan sangat cukup untuk berkumpul, dengan sajian hangat dan serba terjangkau, bisa jadi pilihan yang tepat buat kalian yang hobi nongkrongnya berjumlah banyak.

Sesuai namanya, nasi kucing ini memang diawali oleh tiga orang yang berteman dan biasa nongkrong malam.

Trian, salah satunya menyebut, karena biasa nyari makan di malam hari, terpikirlah untuk usaha makanna di malam hari.

“Berdiri dua bulanan yang lalu, Novemberan lah. Dulu kita semua, seneng clasic motor. Pencari makan malam, naha teu urang bae nu nyediakeun,” tuturnya dalam bahasa Sunda, Senin (4/1/2021) malam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nasi Kucing Tiluan sendiri, memang buka sejak pukul setengah 7 malam hingga sekitar jam 12 atau lebih. Dengan harga yang serba dua ribu (untuk nasi), malam minggu biasanya diserbu banyak sekali pelanggan yang terjaga hingga hampir masuk dini hari.

Kuninganmass.com sendiri menikmati nasi kucing di malam yang dingin dengan gerimis yang masih turun. Nasi hangat dengan girengan hangat dan sambal itu, memang sangat mantap, apalagi dimakan saat perut mulai terasa lapar.

Selaim nasi kucing, ada juga ‘sasatean’ mirip di Angkringan. Bakwan, tahu dan tempe goreng dipadukan sasatean selalu cocok selagi hangat. Satenya pun cukup beragam, mulai dari sate kulit, sate telor, sate taichan, hingga sate ampela.

Sambelnya juga beragam, Trian menyebut hidangannya memang banyak menyesuaikan request dari oara pembeli. Makanya saat ini di tempatnya ada pula sambel cumi, sambel pete bahkan suwir ayam.

“Semoga tambah berkembang usaha abdi sareng rencangan, wios muda ge ai soal rezeki mah kan allah nu ngatur,” ujarnya sembari menyebut ketiga temannya yang bersama di Nasi Kucing Tiluan, seperti Aksal, Noval dan Masboni. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang masih kebingungan nyari makanan Japanese Food Sushi, yang satu ini bisa jadi referensi. Sushi.house, sesuai namanya disini memang...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin seneng mie ayam atau bakso, bisa coba ke tempat yang satu ini. Namanya Mie Ayam dan Bakso...

Business

KUNINGAN (MASS) – Salah satu jajanan yang sangat umum di Kuningan adalah martabak. Tentu saja, jajanan tersebut bisa kita temui di banyak titik Kuningan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang lagi nyari jajanan kekinian dengan harga terjangkau, bisa banget mampir ke tempat yang satu ini, Dalgona Kuningan atau...

Advertisement