Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Makesta di Baitul Huda, Siswa MTs-pun Masuk IPNU- IPPNU

KUNINGAN (MASS) – PAC IPNU Sindangagung melakukan pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU IPPNU di Pondok Pesantren Baitul Huda, Desa Balong Kecamatan Sindangagung Kuningan pada Sabtu-Minggu (11-12/9/2021).

Kegiatan yang diikuti 40 siswa dari tingkat SLTP, SLTA dan setingkat usia kuliah itu digelar selama dua hari, dan ditutup dengan dihadiri bupati H Acep Purnama.

Ketua PAC IPNU Sindangagung Hamdan Mubarok setelah selesai kegiatan menyebut, di zaman modern seperti ini, sangat jarang para pelajar yang semangat untuk berorganisasi.

Hal itu bisa dilihat dari pengkaderan banyak organisasi saat ini, termasuk IPNU-IPPNU.

“Meski dengan kondisi yang seperti itu, kami para pengurus PAC IPNU Sindangagung tetap semangat untuk mensukseskan kegiatan ini dan juga bisa menghasilkan kader-kader yang unggul,” ujarnya Minggu (12/9/2021).

Dikatakan Hamdan, IPNU-IPPNU adalah garda depan dan pondasi pertama kaderisasi NU.

“Berilmu itu bagus, Tetapi juga harus berakhlaqul karimah. Karena akhlaqul karimah adalah alasan Nabi SAW diutus ke muka bumi ini,” tegasnya.

Dijelaskan Hamdan lagi, bahwa pengkaderan dari tingkat pelajar ini harus menjadi pijakan bersama.

“Kita menatap kedepan, kita meraih cita-cita setinggi mungkin, tetapi kita tetap berpijak, kita tetap memiliki pondasi, akar yang kuat, aqidah yang kuat, aqidah ahlussunnah wal jamaah annahdliyah. Dan akar yang kuat untuk tetap mencintai NKRI,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Dalam kesempatan itu, Acep berpesan kegiatan itu perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Karena lanjut dia, dengan diberikannya ilmu bermanfaat, nantinya akan tumbuh menjadi karakter karakter bangsa.

Bupati berpesan jadikan tempat ini sebagai sarana bagi semua peserta untuk diberikannya ilmu yang bermanfaat,,ujarnya.

Kemudian, diberikan pengetahuan umum dan pengetahuan agama yang akan bisa membentuk karakter yang berjiwa nasional, karakter yang pancasilais , karakter yang penuh dengan toleran, dan karakter yang mampu melindungi sesama.

“Insya Allah kita bangga menjadi keluarga besar NU,” pesannnya. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

Rincian Hari Puncak World Cleanup DayKUNINGAN (MASS) – Hari puncak kegiatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2021 tingkat Kabupaten Kuningan berlangsung di TPS3 R...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tengah melakukan Pengalaman Belajar Lapangan 2 (PBL 2) dari Stikku tepatnya di Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Majalengka mengembangkan sabun...

Advertisement