Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswa Uniku Juara II Pencak Silat Pospenas VII

KUNINGAN (Mass) – Mahasiswa Uniku kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional pada even Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII. Mahasiwa FKIP semester I jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Taoufik Septiyana berhasil menyabet Juara II kategori Pencak Silat Seni Ganda Putra yang digelar di Banten kemarin, Jumat (4/11).

Wakil Rektor III Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswanya itu. Sebab, pencapaian prestasi itu mengharumkan nama kampus Uniku di level nasional.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada ananda Taoufik Septiyana atas raihan prestasi menjadi Juara II Pencak Silat Seni Pospenas ke VII di Banten,” ucapnya.

Dirinya berpesan, raihan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan lembaga kampus ini, lantas tidak membuat mahasiswanya besar kepala dan sombong. Justru, harus lebih rajin dan fokus berlatih  serta kerja keras agar mampu mempertahankan raihan prestasi yang sudah diraih.

“Syukur bisa mendapatkan prestasi lain yang lebih mambanggakan daripada raihan prestasi sekarang. Berlatihlah dengan rajin, kembangkan terus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat yang ada di Uniku agar mampu meraih prestasi demi prestasi, yang lebih membanggakan baik bagi diri sendiri, keluarga, Uniku maupun masyarakat Kuningan,” harapnya.

Sementara Ketua Prodi PBI FKIP Uniku Erwin Oktoma MPd menyampaikan, prestasi yang diraih oleh salah satu mahasiswanya itu membuat kebanggaan tersendiri khususnya bagi prodinya, dan lembaga kampus pada umumnya serta masyarakat Kuningan. “Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi menjadi Juara II Pencak Silat Seni Ganda Putra dalam Pospenas VII di Banten yang ditorehkan oleh saudara Taoufik Septiyana mahasiswa semester I di Prodi kami,” terangnya.

Dia menilai, raihan prestasi ini memberikan suntikan semangat bagi mahasiswa-mahasiswa lain untuk mampu meraih prestasi lagi, baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.

“Semoga, raihan prestasi yang diraih oleh saudara Taoufik ini, benar-benar mampu memberikan suntikan semangat mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi yang membanggakan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement