Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswa Uniku Boyong Dua Tropi Tingkat Nasional

KUNINGAN (MASS) –  Hasil tidak akan mengkhianati proses. Ungkapan ini cocok disematkan kepada mahasiswa Uniku yang mengikuti lomba Festival Literasi Uhamka (FLU) jilid tiga  tahun 2019. Kegiatan itu  bertempat di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta.

Rangkaian lomba nasional  ini diantara lain membaca puisi, musikalisasi puisi, menulis esai, menulis cerpen, menulis naskah drama pendek, dan pentas drama pendek, tingkat siswa maupun mahasiswa. Dengan rentang pelaksanaan antara 21-23 Maret 2019 kemarin.

Dan untuk ketiga kalinya, Sabtu (23/3/2019), mahasiswa Uniku, kembali memboyong predikat juara yakni juara satu lomba menulis esai dan juara dua  membaca puisi. Predikat juara itu masih dipegang oleh pemenang lomba FLU jilid 2 tahun 2018 yang lalu yaitu saudara Muhammad Saepudin (Lomba Menulis Esai) merupakan mahasiswa semester empat.

Sedangkan Dede Rudiansah (Lomba Membaca Puisi) mahasiswa semester enam . Kedua mahasiswa yang kembali menorehkan prestasi nasional itu, berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ketika menerima kabar tersebut, Ketua Program Studi (Kaprodi) PBSI Ifah Hanifah, M.Pd dan Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PBSI Saepudin  mengucapkan, rasa syukur dan pesan kepada para mahasiswanya yang kembali berhasil menorehkan prestasi di event FLU Jilid 3 tahun 2019 tersebut.

Sementara itu, Rektor Uniku  Dr Dikdik Harjadi, SE MSi saat dimintai keterangannya, Selasa (26/3/2019), mengaku bangga dengan capaian ini. Semoga hasil ini bisa memberikan dampak posiitif bagi mahasiwa lainnya.

Dosen Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen  (MM) Uniku itu, berharap, dengan diraihnya kembali prestasi oleh teman-teman mahasiswa dari Prodi PBSI FKIP, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya, untuk kembali meraih sebuah prestasi, baik itu di  bidang akademik maupun non akademik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, di Uniku itu ada program “kadeudeuh” yang dikhususkan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil mengharumkan kmapus dengan sebuah  prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik berupa bantuan pendidikan atau beasiswa bagi mereka yang berprestasi.

“Mari kita doakan, semoga saudara Saep dan Dede ini yang akan kembali berjuang dalam dua  ajang yang akan mereka ikuti dalam waktu dekat, bisa kembali berprestasi dan berhasil menharumkan nama Uniku. Semoga berhasil dan selamat berjuang,” harapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Untuk kedua kalinya  program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku mampu mepertahankan raihan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku) menerima kunjungan dari perwakilan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Rabu (10/03/2021). Kunjungan ini...

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Advertisement