Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswa Kesehatan Juga Ikut MAPABA

KUNINGAN (MASS) – Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) digelar untuk pertama kalinya oleh Komisariat Stikes Kuningan. Kegiatan yang bertajuk “Candu Berkhidmat dalam PMII guna Membentuk Kader yang Ulul Albab” tersebut dilaksanakan di gedung PCNU Kabupaten Kuningan, Jumat-Minggu (27-29/12/2019).

Mapaba sendiri merupakan kegiatan orientasi dan pengenalan awal PMII kepada mahasiswa dalam rangka rekruitmen anggota baru. Maka, setiap mahasiswa yang ikut berproses di PMII, terlebih dahulu harus mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana Walis menyebut Mapaba tersebut berlangsung selama tiga hari. Selama itu, mahasiswa akan diberikan materi mengenai ke-PMIIan, seperti Ahlusunnah waljamaah An-Nahdiyah, Nilai dasar pergerakan, genealogi gerakan Islam di Indonesia, Kesetraan Gender, Sejarah PMII, serta leadership.

“Proses pembelajaran yang dilakukan juga menggunakan beragam metode, Mulai dari presentasi materi oleh narasumber, focus Group Discussion (FGD), bahkan penggunaan metode Jigsaw,jadi semua bias memahami kembali pokok bahasan yang sudah disampaikan,” terangnya Minggu (29/12/2019).

Walis menyebut, kegiatan Mapaba tersebut bukan hanya untuk memastikan bertambahnya kader, namun juga membentuk kader yang haus akan ilmu, sesuai dengan tema yang diusung “ulul albab”.

“Alhamdulillah semua lancar sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berharga serta pengetahuan dan wawasan mengenai ilmu Ke-Islaman dan ke-PMIIan dari para narasumber yang memang kompeten di bidangnya,” pungkas Walis. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Bencana alam yang terjadi, berupa longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang menyisakan duka yang mendalam. Banyak yang berempati bahkan sampai...

Advertisement