Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswa dan Dosen Dilatih Buat Proposal

KUNINGAN (MASS) –Puluhan mahasiswa dan dosen Universitas Islam Al-ihya (Unisa) Kuningan berkumpul mengikuti pelatihan pembuatan proposal di Aula Kampus Satu Cigugur. Tidak tanggung-tanggung yang menjadi pemateri pun mendatangkan Ketua Guru Besar Universitas Halu Oleo Sulawesi Tenggara Prof dr Idin Sahidin S Pd MSi.
Kabag Kemahasiswaan Unisa Asep Nugraha S Pd I mengatakan, kegiatan ini merupakan program hibah Kemenritekdikti yakni Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). PKM banyak macamnya yakni bidang penelitian, bidang pengabdian, bidang kewirausahaan, bidang penerapan teknik dan bidang karya cipta.
“Alhamdulillah beliau bisa menyempatkan hadir disini untuk memberikan arahan dan bimbingan. Sebab dalam kenyataannya masih banyak kesalahan yang terjadi dalam penyusunan proposal,” ujarnya, Sabtu (27/10/2018).
Pihaknya menambahkan, sangat disayangkan jika para mahasiswa tidak menanggapi hal ini. Sebab dana yang akan diterima bagi yang lolos seleksi terbilang besar yakni sekitaran Rp5 juta sampai Rp12,5 juta.  Sedangkan untuk pengajuan PHBD ataupun pengabdian mencapai puluhan juta.
“Artinya mereka diberikan ruang untuk mengekspor kemampuanyya dibidangnya masing-masing. Dan hal ini tentunya, mempermudah dan meringankan bagi mereka yang mengaplikasikan tri darma perguruan tinggi,” tambahnya.
Sementara itu, untuk sistem pengajuan proposal yakni online namun harus melalui kabag kemahasiswaan ditiap kampusnya, kemudian pihak kemahasiswaanlah yang mengajukan akun dan password kepada pihak Dikti.
“Intinya mah harus ada kreatifitas mahasiswa. Kalau lolos proposal dan didanai ,kemudian LPG nya diterima serta dinilai bagus akan programnya, baru mereka yang mendapatkan respon dari pihak dikti akan masuk dan mengikuti kegiatan pekan ilmiah nasional mahasiswa,” pungkasnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020. Kunjungan Baznas tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Banyak yang mengeluh adanya pendidikan di era digital dampak dari pandemi Covid 19, mahasiswa KKN kelompok 5 Unisa mengadakan seminar ‘Pendidikan...

Advertisement