Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Luncurkan Program Satia

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi meluncurkan Program Gerakan Kuningan Satia (Sadar Tertib Arsip) serta memberikan Penghargaan pada Lomba Perpusdes/Kelurahan dan Prestasi Perorangan Bidang Perpusatkaan Tahun 2019.

Launching dan pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian apel pagi yang dilaksanakan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (16/12/2019).

Dalam samutannya Sekda menyampaikan program Satia  ini sebagai upaya dalam meningkatkan penyelenggaraan kearsipan sebagai urusan wajib pemerintahan, dimana yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 48 Tahun 2019 Tentang Gerakan “Kuningan SATIA (Sadar Tertib Arsip).

Sekda berharap dengan adanya peraturan tersebut, semua elemen masyarakat, terutama pemerintah daerah selaku pencipta arsip dapat menyadari betapa pentingnya pengeloaan arsip yang tertib dan benar. Tentunya melalui empat instrumen wajib kearsipan diantaranya tata naskah dinas, pola klasifikasi arsip, sistem klasifikasi keamanan akses arsip dinamis dan jadwal retensi arsip sebagai bahan pertanggung jawaban penyelenggaraan pemerintahan

Sekda  juga melanjutkan, bagain dari upaya  meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa, perlu ditumbuh kembagkan budaya gemar dan minat membaca melalui pemberdayaan serta pendayagunaan perpustakaan sebagai informasi melalui karya tulis, cetak atau rekam.

Sementara itu,  pada kesempartan tersebut juga diberikannya penghargaan kepada pemenang lomba Perpusdes dan Kelurahan dan Lomba Duta Baca Siswa. Menurut Kadis Kerasiapan dan Perpustakaan Drs Ucu Suryana pemenang  lomba perpustakaan yakni Juara 1 diraih oleh perpusatkaan Desa Pasayangan Kecamatan Lebakwangi.

Kemudian, Juara 2 Perpustakaan Kelurahan Winduherang Kecamatan Cigugur dan Juara 3 Perpustakaan Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, dan Juara 4 diraih Perpustakan Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya. Sedangkan  Juara Duta Baca Siswa SD/MI diberikan pada Naoval sebagai juara Favorit Provinsi Jawa Barat 2019. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 SHARE

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement