Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Lulusan D3 dan S1 Farmasi STIKes Muhammadiyah Diwisuda

KUNINGAN (MASS) – STIKes Muhummadiyah Kuningan menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda XII program studi D3 Farmasi dan S1 Farmasi serta angkat sumpah tenaga teknis kefarmasian program studi D3 Farmasi, Rabu (26/10/2022), di Ballroom Subagja II Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan.

Hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Majelis DIKTI Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua PDM Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Ketua PAFI Jawa Barat, dan tamu undangan lainnya.

Prosesi wisuda yang berlangsung khidmat penuh haru ini dipimpin langsung oleh Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan, Apt Wawang Anwarudin MSc. Ia berpesan dalam sambutannya agar wisudawan dapat menjaga nama baik almamater.

“Jagalah nama baik almamater, persyarikatan Muhammadiyah, dan percaya diri sebagai pribadi dengan spirit STIKes Muhammadiyah Kuningan yaitu Islami, Integritas, Solid, Loyal, Adaptif, Mandiri dan Inovatif,” imbaunya.

Wisudawan D3 Farmasi, resmi dilantik menjadi tenaga teknis kefarmasian oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM.

Pada wisuda kali ini, STIKes Muhammadiyah Kuningan melepas total 76 wisudawan. Delapan orang merupakan wisudawan pertama dari program studi S1 Farmasi serta 68 wisudawan dari program studi D3 Farmasi.

Dari 76 wisudawan tersebut, 2 diantaranya menjadi wisudawan terbaik tahun ini yaitu Gina Maryatus Sholihah dari program studi D3 Farmasi dan Anna Khalida Sya’bani dari program studi S1 Farmasi.

Mewakili wisudawan, Gina Maryatus Sholihah, dengan haru menyampaikan kesannya selama berkuliah di kampus STIKes Muhammadiyah Kuningan. Ia juga banyak berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu selama perjalanannya menjadi mahasiswa.

“Jangan pernah takut untuk bermimpi, jangan pernah takut untuk menggali potensi, tidak ada naik kelas tanpa ujian, tidak ada mimpi besar yang tercipta secara instan,” ucap Gina.

Ia melanjutkan kalimatnya bahwa kegagalan merupakan awal keberhasilan. “Artinya jika menghindari kegagalan berarti menghindari keberhasilan,” imbuh Gina.

Diakhir sambutannya Gina turut mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. “Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi pribadi, bangsa dan agama,” doanya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Program terobosan digulirkan STIKes Muhammadiyah Kuningan. Dalam upaya menambah wawasan dan meningkatkan atmosfer pendidikan supaya go internasional, perguruan tinggi tersebut menggelar...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bupati kuningan H. Acep Purnama memberikan sambutan dalam Wisuda dan Pengambilan Sumpah Stikes Muhammadiyah Kuningan Angkatan Ke-II Tahun 2020 di Hotel...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK-MK) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menggelar ‘Seminar Gizi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menggali potensi yang dimiliki model muslimah, STIKes Muhammadiyah Kuningan menggelar acara STIKes Muslim Competition, Sabtu (4/5/2019) di Lembah Ciremai...

Advertisement