Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Lucu, Anak Sekecil Ini Terdaftar sebagai Pemilih

KUNINGAN (MASS) – Ada-ada saja dengan pendataan pemilih pada pemilu tahun ini. Seorang anak yang masih kelas 5 SD tercatat sebagai pemilih tetap. Artinya, pada 17 April nanti bocah berjenis kelamin perempuan tersebut dibolehkan nyoblos.

Kejadian lucu ini ditemukan di Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi. Anak SD tersebut bernama Sindy Aulia yang umurnya masih 11 tahun. Bawaslu Kuningan berhasil menemukan kejanggalan hingga melakukan kroscek lapangan.

“Kami sudah meminta KPU untuk segera mencoret nama Sindy dari DPT,” tegas Komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan.

Bukan hanya Sindy, rupanya ada belasan nama lagi yang dibawah umur 17 tahun tapi masuk DPT. Temuan itu tersebar di beberapa wilayah seperti Kecamatan Ciwaru, Cibingbin, Kuningan, Ciawigebang, Jalaksana, Kalimanggis dan Meleber.

“Totalnya 17 nama. Dua diantaranya umur 16 tahun tapi sudah menikah, jadi gak masalah. Lalu tadi ada Sindy yang masih 11 tahun. ada pula nama Agus Hamzah yang lahir Oktober 2003, yang pada saat hari H umurnya masih 16 tahun. Agus ini alamatnya Desa Partawangunan Kalimanggis,” bebernya.

Temuan lain, masih ada ribuan pemilih dengan usia diatas 90 tahun. Setelah diambil sampel 10 orang, bawaslu menemukan 2 warga Lebakwangi dan Mandirancan yang telah meninggal dunia.

Pasca temuan, KPU menggelar pleno. Beberapa nama yang disodorkan bawaslu, langsung dievaluasi. Terkait penyebab adanya anak SD yang masuk DPT, KPU Kuningan berkilah akibat human error. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pangan merupakan kebutuhan pokok yang memberikan manfaat secara adil, merata dan berkelanjutan berdasarkan kedaulatan pangan. Hal ini menjadi perhatian Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN (MASS) –   PLN ULP Kuningan berencana melakukan pemadaman listrik pada  Rabu (16/9/2020). Pamadaman dilakukan karena adaya pemeliharaan jaringan dan gardu dibeberapa lokasi. Dengan...

Headline

KUNIGAN (MASS) – Setelah viral di medsos, mayat korban dibawa ke RSUD 45 Kuningan, akhirnya mayat yang ditemukan di sungai (Leuwi) Cadas Ngampar Dusun...

Politics

KUNINGAN (MASS)- Setelah pada tanggal 2 Juli 2020 KPU Kuningan mendapatkan penghargaan terbaik Pertama non penyelenggaran pemilihan serentak 2020, raihan prestasi serupa juga kembai...

Advertisement