Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

LSM dan Wartawan Berbaur di Pendopo

KUNINGAN (MASS) – Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar buka puasa bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Insan Pers Se-Kabupaten Kuningan bertempat di Pendopo, Sabtu (18/5/19). Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi,  Kepala Badan Kesbangpol Kuningan Dadi Heryadi, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr Wahyu Hidayah, M.Si dan lainnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnam menuturkan, bahwa geliat perkembangan pembangunan di Kabupaten Kuningan tidak dapat dipisahkan dari kontribusi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan insan pers yang ada di Kabupaten Kuningan.

“LSM memiliki peranan dan kedudukan yang penting dalam masyarakat, yang berperan sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang belum tersentuh oleh pemerintah,”katanya.

Ia juga menerangkan, bahwa media atau pers memiliki peran penting dalam era demokrasi sekarang ini, pers salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi , dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Untuk itu  dalam momen berbuka puasa di bulan ramadhan hari ini, bersilaturahmi dan duduk bersama sebagai upaya menyatukan visi-misi guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Kuningan yang Maju, yaitu Ma’mur, Agamis dan Pinunjul berbasis desa tahun 2023,”harapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan,  Bupati Kuningan memberikan apresiasi kepada seluruh LSM dan insan pers yang ada di Kabupaten Kuningan yang selama ini telah menyajikan berita berimbang sehingga sampai saat ini kondisi di Kabupaten Kuningan tetap kondusif.

Kunci keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kuningan menurutnya tak lepas  adanya kolaborasi atau kebersamaan di antara seluruh elemen salah satunya Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga media massa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita harus tetap memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Daerah, LSM dan Insan Pers. Keterlibatan aktif ini sangat penting, dari upaya peningkatan kesadaran, pengumpulan informasi, hingga perumusan berbagai program. Semua memiliki kontribusi terhadap kondusifitas di Kabupaten Kuningan. Mari kita wujudkan  soliditas dan sinergitas seluruh elemen masyarakat Kuningan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional,”harapnya.

Pada Kesempatan tampak hadir juga Wakapolres Kuningan Agus Syafrudin. Sedangan yang menjadi penyeramah adalah KH Abdul Azis  yang dikenal juga  pengurus Baznas Kuningan. Selain buka bersama juga dilanjutkan dengan salat magrib. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Selain terjadi deadlock akibat draw 25-25, muncul kelangkaan lain pada dinamika DPRD periode 2019-2024. Rapat pimpinan dewan bersama pimpinan fraksi digelar...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Sejak jam 06.00 WIB Warga Kuningan sudah berkumpul di depan Pendopo Kuningan. Pagi ini akan digelar tradisi Babarit dalam rangka Harjad...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pada tanggal 25 Mei 2019 semua komunitas Mobil Suzuki yang ada di Wilyah 3 Cirebon menggelar acara ngabuburit di  Situ Kebon Balong...

Anything

KUNINGAN- Berlomba-lomba dalam kebaikan selama bulan puasa dianjurkan oleh ustad dan para kiayi. Hal ini sangat disadari oleh alumini SMPN 1 Kuningan angkatan 1995....

Advertisement