Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Loyalitas IMIK Terhadap Otomotif Kuningan

KUNINGAN (Mass) – IMIK (Ikatan Motor Independent Kuningan) adalah induk organisasi otomotif di Kabupaten Kuningan yang membidangi otomotif prestasi dan club-club yang sepaham dengan IMIK. Selama ini arah IMIK sudah jelas dengan berderetnya prestasi-prestasi, baik pembalap binaannya maupun sebagai promotor nasional.

Sekarang IMIK sedang disibukkan dengan persiapan seleksi Porda juga pembinaan terhadap komunitas balap drag bike. Hanya IMIK terkendala dengan tidak adanya fasilitas yang memadai. Seandainya fasilitas sudah ada, ketua IMIK memprediksikan kemajuan yang pesat dan prestasi nasional akan diraih Kabupaten Kuningan selain bisa mendatangkan devisa untuk daerah.

Saya jenuh beradu argumen dengan orang-orang yang tidak paham akan otomotif. Selama ini kemajuan otomotif khususnya wilayah III Cirebon, Kuningan paling pesat. Namun fasilitas yang tidak ada dan kurangnya respon dari beberapa pihak itu sangat mengganggu niat baik IMIK untuk meraih prestasi yang lebih baik maupun menjaga ketentraman masyarakat luas dari adanya balapan liar.

Sebenarnya kita sebagai organisasi resmi punya kewajiban untuk membina mereka agar bisa diarahkan ke hal yang lebih positif sehingga bisa membuat masyarakat luas lebih nyaman dalam berkendara maupun kita sebagai orang tua akan tenang dengan anaknya daripada diliarkan tanpa dibina.

Harapan kedepan semoga pemerintah daerah sesegera mungkin membuat fasilitas buat penghobi balap yang sifatnya multiguna karena tidak menutup kemungkinan Kuningan ditunjuk jadi tuan rumah Porda maupun kegiatan balap motor yang levelnya nasional dan ini sangat menguntungkan sekali bagi pendapatan daerah.

Contoh Indramayu, Majalengka, Tasikmalaya, Subang dan Bogor, mereka punya fasilitas memadai. Tapi tetap Kuningan mesti bersyukur karena kita punya SDM yang sangat hebat untuk kemajuan otomotif Kuningan.

Penulis : Yayan Olly (Ketua IMIK)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan kembali terjadi di tanjakan Dablo Kelurahan/Kecamatan Cigugur pada Senin (19/4/2021) siang sekitar 13.30 WIB. Kali kecelakaan melibatkan lima kendaraan motor....

Education

KUNINGAN (MASS) – Eksistensinya di dunia balap motor patut diacungi jempol. Pasalnya tim satu ini berlatar berlakang pendidikan berbasis keagamaan. Adalah tim Matsuda Sport Racing....

Education

KUNINGAN (MASS) – MTs Ar-Raswad Desa Cengal Kecamatan Japara menjadi juara umum pada Gebyar Pramuka VI yang diselenggarakan oleh Uniku (2-3/3/2019). Sebanyak 11 Piala...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah daerah melalui Humas Setda Kabupaten Kuningan  menggelar kegiatan “Nawangkong” Bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama di Alun-alun Desa/Kecamatan  Pasawahan. Acara rutin...

Advertisement