Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Longsor, Jalur Ciniru-Cipedes Sempat Ditutup Total

KUNINGAN (MASS) – Intensitas hujan tinggi di Kuningan beberapa waktu belakangan ini, berakibat longsornya tanah di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru.

Longsor yang terjadi pada Senin (18/7/2022) kemarin sore itu, terjadi di Dusun Cibingkot Rt 05/04 Blok Tonjong. Longsor, terjadi pada tebing setinggi 10 meter di pinggir jalan.

Akibat longsor itu, badan jalan yang menghubungkab Ciniru – Cipedes itu, sampe tertutup jalan oleh material tanah dan material longsor.

Bhabinkamtibmas setempat, Ikeu, mengatakan bahwa akibat kejadian itu, jalan yang jadi akses penghubung dua wilayah itu ditutup total untuk sementara waktu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor ini. Jumlah kerugian dari bencana ini belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Sementara, di hari berikutnya, Selasa (19/7/2022), Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Ciniru Iptu Sukendri mengatakan, pihaknya bersama warga desa serta muspika dan BPBD, merespon kejadian itu dengan melakukan pembersihan.

“Ini merupakan kegiatan tanggap bencana akibat longsor,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, longsoran di badan jalan sudah dibersihkan dengan dibantu exsavator. Karenanya, kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintas. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sore ini, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 18.10 WIB, terhadi longsor di Kampung Liang Panas Dusun Manis Desa Cibinuang Kecamatan Kuningan. Longsoran...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (13/11/2022) kemarin, TPT pekarangan rumah Kurdi di Dusun Pahing Desa Gewok Kecamatan Garawangi, roboh. Akibatnya, material yang turun itu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian tebing longsor dan menimpa ruas jalan utama pada hari ini, Kamis (10/11/2022) ternyata bukan hanya terjadi di jalur Situgede-Subang Kecamatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Perjalanan guru madrasah yang satu ini, Iding Jamaludin S Ag, harus lebih berat lagi hari ini, Kamis (10/11/2022) pagi tadi. Pasalnya,...

Advertisement