Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Libur 3 Hari, Samsat Siapkan Mobil Samling

KUNINGAN (MASS)- Adanya libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 membuat Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan atau biasa disebut Samsat libur.

Seperti diketahui Kamis tanggal 29 Oktober 2020 adalah hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan Rabu dan Jumat, tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 adalah cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Karena ada libur maka Kantor Bersama Samsat Induk kembali buka pada Hari Sabtu Tanggal 31 Oktober 2020,” ujar Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan Dra Cucu Cahyatii Ranita  yang didampingi Kasi Pendataan dan Penetapan Budi Purnomo, Selasa (27/10/2020).

Sedangkan Samsat Outlet, Samsat Keliling, Samsat Gendong, Samades dan layanan Samsat lainnya kata Cucu,  dapat melakukan layanan disesuaikan dengan kondisi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Cucu menerangkan, untuk Mobil Samling akan hadir di depan kantor. Hal untuk mengantisipasi wajib pajak yang tidak mengetahui adanya libur karena cuti.

“Kami sudah mengumumkan bahwa ada libur tiga hari,tapi kan belum tentu hapal, maka disediakan mobil Samling,” ujarnya lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada kesempata itu, Cucu kembali mengingatakan, pogram Triple Untung Plus Tahun 2020 masih berlaku  hingga tanggal 23 Desember 2020.

Maka terhadap keterlambatan pendaftaran oleh wajib Pajak yang melakukan proses pembayaran PKB Tahunan, proses pengesahan STNK Tahunan dan penggantian STNK, tidak dikenakan sanksi administratif.

Lebih lanjut Cucu mengatakan, selain bisa datang ke kantor, WP juga bisa  melakukan pembayaran PKB melalui Non Tunai dan e-Samsat baik pada gerai ATM, Fintech dan PPOB pada aplikas Samolnas, Sipolin maupun Sambara. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement