Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Libur Panjang, Pendaki Serbu Gunung Ciremai

KUNINGAN (MASS)- Adany libur panjang  dimanfaatkan oleh para pendaki untuk menikmati keindahah puncak gunung Ciremai.

Dari data di Pos Pendakian Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, pada Jumat ada 145 pendaki yang naik melalui jalur tersebut.

Seperti diketahui pos pendakian ada tiga jalur yakni Jalur Apuy Kabupaten Majalengka dan Jalur Linggarjati Kecamatan Cilimus.

“Lumayan ramai dari yang booking 174 pendaki yang datang 145 orang,” ujar Nana salah seorang Pengelola Pos Pendakian Gunung Ciremai, Jumat (2/4/2021).  

Ia menerangkan, banyak pendaki karena saat ini momen liburan panjang karena ada libur paskah pada Jumat, sehingga total libur tiga hari.

Nana mengatakan, kuota Palutungan adalah 558 orang, karena pandemi, yang diperoleh sebanyak 50 persen.

Diterangkan, bukan hari Jumat, pada Sabtu (3/4/2021) pendaki yang sudah booking ada 200 orang. Karena liburan meski musim hujan mereka semangat mendaki.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya Rp20 ribu tes kesehatan dan Rp50 ribu untuk jasa pariwisata gunung Ciremai sebesaar Rp50 ribu.

“Boleh dibilang saat ini yang paling ramai pasca dibuka tanggal 12 Februari,” ujarnya.

Diterangkan, pada saat pendemi yang datang sangat kecil karena memang kasus naik dimana-mana.

Apabila tidak ada pendemi, pendaki yang masuk jalur Palutungan adalah 3.000 orang. Banyaknya pendaki sebenarnya memberi berkah bagi warga sekitar. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement