Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Lewat KKN, Ilyani Beri Edukasi Penanganan Stunting

KUNINGAN (MASS) – Sempat kritisi penanganan stunting, Ilyani mahasiswa Unisa kini melakukan edukasi stunting di Balai Desa Setianegara, Cilimus.

Hal itu dilakukannya pada Selasa (7/8/2021), sekaligus menjadi bagian pengabdiannya beserta rekan mahasiswa lainnya yang tergabung dalam kelompok 12 KKN aunisa.

Dalam edukasi itu, diberikan gambaran pada masyarakat serta pemahaman dan juga formulasi untuk menangani stunting,
formulasi tersebut bernama creamy schootel booster dan juga puding sehat daun kelor.

“Harapan kita, kedepan Desa Setianegara menjadi desa pelopor dalam penanganan stunting karna mampu menyuguhkan PMT yang berbeda serta penuh dengan syarat untuk mengatasi stunting,” sebut Ilyani.

Selain itu, dirinya beserta rekan KKN-nya yang lain juga berharap agar kader posyandu dan PKK menjadi lebih produktif, karna lewat program ini bukan hanya sosial preuneur nya saja yang di dapat tapi bisa juga untuk enterpreuner.

Karena kalau misalkan ini sudah dikenal luas bukan tidak mungkin nanti desa-desa yang lain juga bisa beli PMT untuk penangan stunting ini ke sinil.

Terlebih ini akan menjadi lebih nyata kalau kedepan ternyata bisa ditinjau dan jadi kebijakan agar misal dari daerahh lain membeli PMT untuk penanganan stunting ke Setianegara.

Adapun kegiatan sendiri diikuti oleh kader posyandu dan PKK Desa setianegara. Para kader posyandu, menyambut baik kegiatan. Seperti yang diutarakan salah satu kader, Lasni.

“Kita si seneng ada edukasi, terlebih program ini juga punya output yang jelas terutama untuk mengembangkan serta membuat kader lebih produktif,” ujarnya.

Apalagi makanan tambahanya pun baru dan beda dari biasanya. Ia berharap kedepan agenda ini bisa terus di selenggarakan dan bisa terus dikawal sampai berhasil. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement