Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Lebih dari 3000 Peseta Ikuti Gebyar Bakti Sosial Bumdesma Darma

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 3000 peserta terlibat dalam Gebyar Bakti Sosial yang digelar Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Darma Bhakti Kecamatan Darma.

Bumdesma Darma Bhakti sendiri, tadinya merupakan transformasi dari UPK PNPM. Setiap tahunnya, secara rutin menggelar bakti social sebagai bentuk pertanggungjawaban dana social kepada masyarakat Kecamatan Darma yang diperoleh dari surplus atau keuntungan bersih setiap tahunnya.

Untuk gebyar bakti sosial tahun anggaran 2021 ini, rangkaian pelaksanaannya dimulai sejak 22-24 September 2022, dan puncaknya akan jatuh pada hari Minggu 25 september 2022. Kegiatan sendiri, bertempat di sekitaran halaman Bumdesma.

Rangkaian kegiatan sendiri, dimulai dengan turnamen fursal kelompok nasabah Bumdesma dan PKK desa se-Kecamatan Darma (22-23/9/2022).

Di hari berikutnya, (24/9/2022) kegiatan yang digelar adalah lomba kreativitas annak PAUD antar Kober, RA, TK, se-Kecamatan Darma.

Di hari terakhir, (25/9/2022) digelar santunan ke 100 anak yatim dari 19 desa di kecamatan tersebut. Digelar juga, lomba tumpeng antar PKK desa.

Masih di hari yang sama, dalam kegiatan puncak itu dimeriahkan bazar UMKM serta jalan santai untuk umum yang diikuti lebih dari 3000 peserta.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti jalan santai tersebut diantaranya karena banyaknya hadiah yang disediakan panitia. Hadiah utamanya 1 unit sepeda motor

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Deki Zainal Muttaqin, pituin dari Kecamatan Darma yang cukup concern menyuarakan isu sosial masyarakat, terutama di wilayah dapilnya.

Selain anggota DPRD, Hadir Pula Kepala DPMD Kuningan beserta Kabid UEM DPMD, Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan, Unsur Forum Kordinasi Kecamata Darma, Camat, Kapolsek, Danramil dan beberapa Kepala UPTD maupun perbank-kan yang menjadi Mitra Bumdesma Darma Bhakti.

Hadir juga, kepala desa se-Kecamatan darma, pendamping desa, tokoh masyarakat yang berperan dalam pengembangan Bumdesma, dan juga hadir para nasabah.

Dalam Sambutannya, ketua panitia yang juga Direktur Bumdesma Darma Hendriyatno, didampingi sekertaris Ade Abduraman, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang turut berperan dalam menyukseskan Gebyar Bakti Sosial tersebut.

“Apresiasi khusus tidak lupa disampaikan kepada Deki Zaenal Mutaqin, anggota DPRD Kuningan, yang dari awal sudah membantu secara moril maupun materil, dan juga kepada sponsor yang sudah membantu kelancaran acara tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Deki saat bersama DPMD berjanji akan mengupayakan bantuan dari APBD Kabupaten maupun Provinsi/Kementrian untuk mengembangkan potensi Bumdesma Darma Bhakti Kecamatan Darma.

“Bumdesma Darma Bhakti Kecamtan Darma sudah jadi rujukan bukan hanya tingkat kabupaten, malah sudah jadi rujukan provinsi dan beberapa provinsi diluar Jawa,” sebut Hendriyatno. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

DARMA (MASS) – Desa Situsari Kecamatan Darma, bukan pertama kali diterjang angin puting beliung aeperti yang terjadi pada Jumat (11/11/2022) kemarin. Hal itu diutarakan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden angin puting beliung terjadi di Desa Situsari Kecamatan Darma, Jumat (11/11/2022) sore ini sekitar pukul 17.25 WIB. Akibat “diterjang”...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Desa Jaga Umar Hidayat, kembali bersuara perihal Objek Wisata Waduk Darma yang ada di wilayahnya tersebut. Umar, menagih apa yang...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Advertisement