Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Lakukan Penodongan di Taman Cirendang Pakai Pisau dan Pistol Mainan, Pelaku Dibekuk Polisi

KUNINGAN (MASS) – Dua pelaku penodongan di Taman Cirendang Kuningan, berhasil dibekuk Polres Kuningan. Dari kedua pelaku, salah satunya masih di bawah umur.

Keduanya, adalah YIR (22) dan BNM (17). Para pelaku merupakan warga Kuningan. Baik YIR maupun BNM, sempat melakukan aksinya pada 6 Januari 2023 lalu, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Para pelaku sendiri, melakukan ancaman dengan kekerasan menggunakan pisau dapur dan pistol palsu. Laporan itu, sampai pada pihak kepolisian melalui Whastapp Hallo Kapolres.

Dalam keterangan resminya, Rabu (11/1/2023), Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasat Reskrim AKP M Hafid Firmansyah mengatakan bahwa pelaku sempat menyentukan benda menyerupai pistol itu ke korban.

Tak tanggung-tanggung, bukan hanya menempelkan, korban juga dibuat memar. Para pelaku melakukan ancaman dengan kekerasan menggunakan pisau dapur dan pistol palsu.

“Bahkan salah satu korban sempat di bawa pelaku dengan motor, namun berhasil kabur setelah loncat dari kendaraan pelaku,” ungkapnya.

Korban yang ditodong sendiri ada 4 orang. Keempatnya adalah santri di pesantren Cirebon yang kebetulan tengah melintas. Keempat korban tersebut, dirugikan sebesar Rp 465 ribu.

“Alhamdulillah berkat laporan masyarakat melalui Whatsapp Hallo Polisi, kita berhasil menangkap pelaku kurang dari 10 jam setelah kejadian. Semoga layanan Hallo Kapolres bisa membantu masyarakat, agar petugas bisa melayani lebih baik dalam setiap laporan dari masyarakat,” ujarnya.

Adapun sejumlah barang bukti, lanjut Kapolres, diantaranya motor pelaku, korek api berbentuk pistol, pisau dapur, helm, dan jaket. Bagi pelaku di bawah umur, petugas menitipkan kepada orang tuanya namun proses hukum masih tetap dilanjutkan.

Sedangkan pelaku berinisial YIR, petugas menjerat dengan Pasal 368 KUHP dengna ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun. Para pelaku sendiri berhasil ditangkap petugas di rumah masing-masing. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah mobil Honda City 2008 milik Ucok (26), terperosok di parit yang ada di Jalan Raya Siliwangi Desa Kasturi-Kuningan (samping kantor...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah mobil truk tronton, pengangkut sembako ke gudang PT Indomarco Adi Prima (indofood) melintang selama kurang lebih setengah sampai satu jam,...

Education

KUNINGAN (MASS) – DT Peduli Kuningan menggandeng Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kuningan untuk program literasi. Keduanya, bahkan sudah melakukan penandatngan MoU pada Januari...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Banyak cara untuk memperingati HUT RI, ada yang menggelar berbagai lomba atau turnamen hingga acara unik lainnya. Warga warga RT 19 Kelurahan...

Advertisement