Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Lagi, 1.500 Perantau Tiba, Gunakan 35 Bus

KUNINGAN (MASS)-  Memasuki H-6 jumlah perantau yang tiba di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Bukan hanya menggunakan angkutan umum dan prabadi, tapi mereka juga banyak yang diangkut menggunakan bus angkutan mudik yang disediakan pemerintah atau pihak perusahaan.

Seperti pada Rabu ada 18 bus yang datang dari pedagang yang ada di DKI Jakarta. Bus itu disediakn oleh Dishub DKI Jakarta. Giliran Kamis (30/5/2019) ada 35 bus yang tiba dari Yogyakarta.

Mereka ada padagang burjo alias bubur kajang ijo. Mereka yang pulang total ada 1.500 orang dan dilepas pada Rabu malam sekitar jam 21.00 WIB oleh Sri Paduka Pakualam X.

“Tadi pagi sudah sampai 20 bus, hingga sore terus berdatangan dan totalnya 35 bus dan ini rombongan rutin setiap tahun,” jelas Kepala Terminal Tipe A Kertawangunan  Komarudin, Kamis pagi.

Ketua Paguyuban Pengusaha Warga Kuningan Andi Waruga menyebutkan, sebenarnya yang dilepas 26 bus karena yang satu tujuan Ciamis. Jumlah yang mudik bareng ini sebanyak 1.500 orang.

“Kita juga bawa uang, bawa bingkisan dari Indomie karena ada acara buka bersama. Rencan pada tanggal 12 Juni kita kembali lagi ke Yogya,” ujar Andi.

Dari pantauan kuninganmass.com, selain membawa uang mereka juga meneteng fus indomie karena mereka mendapakan bingkisan. Wajah ceria mereka terlihat karena bisa berlebaran di kota tercinta Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Korpri Kabupaten Kuningan membahas program kerja kedepan melalui rapat kerja jajaran pengurus, satker, serta pengurus Korpri Kecamatan dan Dinas. Raker yang dipimpin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Menjelang akhir periodisasi, puluhan anggota DPRD Kuningan masih giat bekerja. Selain mengkaji beberapa raperda penting, mereka pun menyempatkan waktu untuk kunjungan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Paguyuban Arya Kamuning Semarang dan warga Desa Tirtawangunan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pengalaman menarik dirasakan jajaran pengurus BKPRMI Kuningan yang studi banding ke Yogyakarta akhir pekan kemarin. Di Masjid Jogokariyan, jamaah diberikan rasa...

Advertisement