Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Kunjungan Ani Yudhoyono ke Kuningan Masih Membekas

KUNINGAN (MASS)- Kabar duka tengah menimpa bangsa Indonesia, setelah istri Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono yakni  Hj Ani  Yudhoyono berpulang pasa Sabtu (1/6/2019)  jam 11.50 waktu Singapura.

Ibu negara yang dikenal sederhana dan tidak lupa selalu membawa kamera itu selama ini sakit dan di rawat di Rumah Sakit Singapura. Kabar kesembuhannya menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh warga dan semua selalu mendoakan.

Namun, yang maha kuasa selalu punya rencana indah untuk umatnya termasuk Hj Ani. Meninggalnya ibu dua anak ini juga ramai dibicarakan di Kabupaten Kuningan, terlebih pada tahun 2014 silam, almarhum ikut mendampingi ke sang suami.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Kuningan almarum sangat terlihat senang dan warga pun sangat dekat. Bahkan foto kedekatan dengan  beredar luas.

Intinya kunjungan almarhum ke Kuningan kala itu sangat membekas hingga sekarang, sehingga kepergiannya meninggal duka mendalam dan warga mendoakan meninggal almarhum husnul khotimah.

Dalam catatan kuninganmass.com, pasca dua periode memimpin Indonesai, pasangan ini  pada tanggal 31 Oktober 2018  berkunjung ke Linggarjati. Pada saat ini ada silaturahmi dengan 100 tokoh Kuningan.

Sekedar mengingatkan, pada saat kunjung ke Kuningan itu, Presiden RI H  Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemduian, Menteri Sekretaris Negara, Gubernur Jawa Barat H  Ahmad Heryawan, Panglima Kodam (Pangdam) Siliwangi, Kapolda Jabar serta Unsur lainnya mengunjungi beberapa tempat di kota kuda, diantaranya bermalam di Hotel Grage Sangkan SPA Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar, Senin, (3/2/2014).

Keesokan harinya, Selasa 4 Februari rombongan kunjungan kerja Presiden RI meluncur menuju SMPN 1 Kuningan yang merupakan SMPtertua di Kota Kuda . Sekolah ini didirikan sejak 1918.

Diisepanjang jalan masyarakat dengan antusias menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut. Sesampainya di SMPN 1 Kuningan sambutan hangat, meriah dari warga serta murid SMPN 1 Kuningan membuat suasana ramai, rombongan kunjungan kerja Presiden disambut alunan musik kolaborasi etnik dan modern serta pertunjukan dari  para siswa.

Presiden berkesempatan meninjau Laboratorium. Kemudian, ia  memberian pesan motivasi bagi SMPN 1 Kuningan yang berisi “Belajarlah Sekarang, Sukses Dimasa Mendatang”. Lalu bernyanyi judul lagu “Mentari Bersinar” dihadapan siswa-siswi dan masyarakat umum serta berfoto bersama guru dan komite SMPN 1 Kuningan.

Rombongan kemudian meluncur ke Kuningan Islamic Center (KIC), ribuan warga telah menanti serta kembali memberikan sambutan hangat pada Presiden beserta jajarannya, Presiden didampinggi Ibu Negara berkesempatan menanam pohon di komplek KIC.

Setelah itu kemudian rombongan meluncur ke pabrik pengolahan Ubi Jalar PT Galih Estetika Indonesia. Rombongan berkesempatan meninjau hasil olahan Ubi Jalar serta proses pengolahannya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (Mass)- Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un Presiden Komisaris Grage Group H Boediman Kusika yang berusia 82 tahun meninggal dunia. Kabar Meninggal dunia...

Anything

KUNINGAN (Mass) – Begitu banyak elemen masyarakat yang merasa kehilangan atas wafatnya KH Hasyim Muzadi. Tak terkecuali Pemuda PUI. Mereka menilai almarhum merupakan sosok...

Health

KUNINGAN (Mass) – Wafatnya H Solehudin MM MBA meninggalkan luka mendalam bagi sanak keluarga dan kerabatnya. Tak terkecuali rekan sepergerakan. Salah satunya Drs H...

Anything

KUNINGAN (Mass) – Banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh generasi penerus dari sosok Almarhum H Solehudin MM MBA, ketua DPD PPP (Partai Persatuan Pembangunan)...

Advertisement