Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Kuningan Tuan Rumah Porsenitas, Ini Jadwal Lengkapnya

KUNINGAN (MASS)- Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah Pekan Olaharaga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VI. Kegiatan rutin tahunan ini akan mulai dihelat dari tanggal 12-15 Desember.

Akan ada sembilan daerah yang ambil bagian yang merupakan daerah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ke sembilan daerah kota/kabupaten  yaitu Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kota Cirebon dan Kota Banjar Provinsi Jawa Barat.

Kemudian dari Provinsi Jateng Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes. Mereka akan bertanding di 12 cabor yang diperlombakan.

Menurut Ketua Bidang Pertandingan Asep Ismanto, cabor yang dipertandingakan terdiri dari biliard. Cabor ini akan mengambil tempat di BBC Bandorasa.

Kemudian, cabor bola basket di Gor Ewangga, Bola Voli di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Bulutangkis berlangsung di Gor Ainurrafiq. Lalu, Catur di Aula Uniku, Futsal di Baraya Futsal Desa Ancanran.

Selanjutnya, gerak jalan tempat depan pendopo, senam aula Wisma Permata, sepakbola eselon di Stadion Wisnu Saputra. Sedangkan, tenis lapangan di Lapangan Korpri Kuningan, tenis meja Gor Tenis Meja Windusangkanhan dan olahraga tradisional lapangan Desa Cikaso.

“Pembukaan akan dilakukan pada jam 19.00 WIB di Stadion Mashud Wisnu Saputra. Namun, sebelumnya akan digelar wellcome party di Pendopo jam 4 sore,” ucap Asep yang juga Kasi Prestasi Olahraga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengenai kontingen dari delapan dearah mulai berdatangan ke Kuningan. Diprediksi pada acara pembukaan akan diikuti oleh 2.000 peserta yang terdiri dari atlet dan official.

Ditanya mengenai target? Asep menyebutkan Kuningan ingin menjadi juara umum. Medali yang ditargetkan adala 20 medali emas.

“Insya Allah bisa tercapai karena tim sudah dipersiapan sejak awal,” sebutnya.

Diterangkan, dengan ajang tahun ini memberikan ruang kepada PNS yang berprestasi untuk bertarung dengan daerah lain. Pemeraintah selalu memberikan ruang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement