Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kuliah Umum Bahas Natuna

KUNINGAN (MASS) –  Sebagai upaya meningkatkan wawasan mahasiswa terkait berbagai aspek hukum dalam ekonomi global, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan kuliah umum. Narasumber yang dihadirkan  adalah Prof Dr Ade Maman Suherman, SH MSc.

Ia merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa FH Uniku ini digelar di Aula Fakultas Hukum Universitas Kuningan, Sabtu (7/3/2020).

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku), Dr Haris Budiman, MH, mengatakan kuliah umum ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait aspek-aspek hukum dalam ekonomi global.

“Dalam kuliah umum kali ini, kami secara umum membahas aspek-aspek hukum dalam ekonomi global yang mana pembahasannya akan mengerucut pada tinjauan kasus Natuna yang melibatkan Republik Indonesia dan Republik Rakyat Cina,” ujarnya.

Selanjutnya, Haris menekankan bahwa Natuna memiliki potensi yang sangat besar yang tak bisa diabaikan begitu saja. Seperti yang diketahui bersama bahwa Natuna ini menyimpan potensi sumber daya perikanan yang begitu besar hingga membuat kapal-kapal nelayan asing seringkali masuk ke perairan kepulauan di Selat Karimata tersebut.

Selain perikanan, Natuna juga kaya akan sumber daya minyak dan gas. Lebih jauh, dirinya berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan kegiatan kuliah umum ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya pribadi berharap para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kuningan bisa memanfaatkan kegiatan kuliah umum ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa meningkatkan wawasan terkait aspek-aspek hukum dalam ekonomi global,” harapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Makanan yang satu ini, bisa jadi pilihan buat anda yang mau berbuka, jajan malam atau bahkan disimpan buat sahur, Abraham Kebab...

Education

KUNINGAN (MASS)- Belasan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 atau International Credit Transfer 2021 (ICT 2021). Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku Riders Club yang dikenal dengan nama “URC” merupakan komunitas motor milik salah satu kampus di Kabupaten Kuningan. Sepak terjang dari...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat yang bisa jadi referensi para pelaku kopi, baik petani, penjual, maupun penikmat. Nama tempat ini adalah Gallery Kopi,...

Advertisement