Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Kukuhkan Kebhinekaan, FKUB Lantik Jaga Pelita dan Formula

KUNINGAN (MASS) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kuningan baru saja melantik dua organisasi “sayap” nya (badan otonom), Jaga Pelita dan Formula.

Jaga Pelita, merupakan kepanjangan dari Jaringan Perempuan Lintas Agama yang berisikan perempuan dari organisasi dan perorangan yang konsen pada keberagaman beragama.

Sementara, Formula adalah Forum Lintas Agama. Organisasi ini, memiliki fokus yang sama. Bedanya, anggotanya diisi para pemuda.

Pelantikan sendiri, dilakukan di ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (14/12/2022) siang ini dengan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE.

Ketua FKUB Kabupaten Kuningan KH Fenny Rahman mengatakan pelantikan ini merupakan titik dari perjalanan panjang pengembangan keberagaman.

“(Tugasnya) Membangun kebhinekaan, menjaga kerukukan, dialog, sosialisasi, menampung dan menyerukan aspirasi,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Formula Muhammad Faiz juga mengutarakan semangat keberagaman sebagai landasan terbentuknya organisasi. Formula dan Jaga Pelita, akan berkomitment untuk upaya preventif mengukuhkan kebhinekaan.

“Mari kita bersatu dalam lingkar kebersamaan, indonesia,” ujarnya.

Kala ditanya adakah problem pemuda di Kuningan soal keberagaman hingga harus dibentuk organisasi, Faiz merasa tidak sampai seperti itu.

Namun sejauh ini, dirinya mengaku masih ada kesulitan untuk mengajak bergabung bersama. Saat ini, anggotanya masih terbatas. Hal itu wajar, mengingat organisasinya masih sangat dini terbentuk.

“Mudah-mudahan bisa bersinergi dengan para pemuda,” ujarnya sembari menyebut harapannya pada yang berkiprah, baik itu di kampus atau di tempat manapun. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

CIGUGUR ( MASS ) – Kerjasama dengan FKUB dilakukan pula oleh ICMI Orsat UNISA. Dengan bertemakan ‘kerukunan umat beragama pilar utama kerukunan nasional ‘,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski baru dilantik, ICMI Orsat UNIKU langsung merealisasikan program. Dengan menggandeng FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama), organisasi kaum cendikia tersebut mengadakan...

Advertisement