Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Konslet Listrik Colokan Kulkas, Dapur Rumah di Lengkong Alami Kebakaran

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran terjadi pada Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 00.00 WIB tengah malam kemarin. Kebakaran, menimpa dapur rumah Didin (47) warga Desa Lengkong Kecamatan Garawangi.

Dapur dengan ukuran 8*10 m itu, alami kebakaran saat rumah tersebut kosong, yang menghuni tidak ada di rumah.

Kejadian kebakaran itu, dilaporkan ke UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan oleh Kades Lengkong Irfan Fauzi. Dijelaskan Kades, kebakaran awalnya diketahui Agus (34) yang tengah melayani pembeli di warung.

Saat itu, Agus melihat kepulan asap dari rumah Didin yang disewakan dan dihuni Iyet (47). Agus, sempat menggedor rumah namun tidak ada respon.

Khawatir api merembet, Agus memberitahukan ke aparat desa. Kades Irfan yang menerima laporan sempat menelpon Iyet yeng ternyata tengah membantu memasak di rumah sodaranya.

Selain memberitahukan Iyet, Kades juga melapor ke Damkar. Merespon hal itu, Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti menurunkan 6 anggotanya untuk memadamkan kebakaran.

Dibantu warga dan aparat desa setempat Api berhasil dipadamkan pada pukul 00.50 WIB (40 menit).

“Setelah dilakukan pengumpulan data, saksi-saksi dan pengumpulan bukti. Kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik/ konsleting listrik, yang berasal dari kulkas di ruang dapur (colokan nempel) kemudian merambat membakar atap plafon rumah,” ujar Khadafi.

Sementara penghuni rumah masih tetap tinggal di rumah. Pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan, pakaian, obat-obatan dan bantuan lainnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Aksi maling motor di sekitar musala area SDIT yang ada di Desa Lengkong Kecamatan Garawangi, terekam CCTV. Aksi maling itu, terjadi...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran terjadi pada hari ini, Kamis (12/1/2023) siang sekitar pukul 09.40 WIB. Yang terbakar, adalah rumah milik Pipih di Dusun...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dini hari tadi, Rabu (28/12/2022) sekira pukul 03.35 WIB, rumah warga Perumnas Ciporang Kecamatan Kuningan mengalami kebakaran. Adalah rumah milik Itok...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada malam tadi, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 20.15 WIB, warga sekitar Masjid Arrahman di Dusun Manis Kelurahan Sukamulya Cigugur, sempat dikagetkan...

Advertisement