Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

KKL II Pemuda Katolik Digelar Bulan Ini di Kuningan dan Cirebon

KUNINGAN (MASS) – Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) II Pemuda Katolik, akan digelar di Kabupaten Kuningan dan Cirebon bulan ini, tepatnya pada 22-24 Maret 2024.

Rencananya, kegiatan yang digelar PP Pemuda Katolik itu akan digelar di beberapa titik mulai dari Gereja tertua se-Jawa Barat, Gereja Santo Yusuf Cirebon, Cagar Budaya Paseban Tri Panca Tunggal, dan ditutup di Wisata Rohani Goa Maria Cisantana.

Meski berbarengan dengan bulan Ramadhan, Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kuningan Dr Erlon Carlan menyambut baik acara tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mengapresiasi kepada rekan-rekan Pemuda Katolik yang mengangkat isu toleransi serta mendukung segala bentuk kegiatan kaderisasi organisasi,” kata Iip, saat menerima silaturahmi Pemuda Katolik.

Sementara, Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Murdani Sutrisno Silaban mengungkapkan segala dukungan Pemerintah Kabupaten Kuningan merupakan wujud berjalannya silaturahmi antara Pemerintah dengan Organisasi Kepemudaan.

“Mewakili organisasi, tentu kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah khususnya Kang Iip yang sejak Kesbangpol Jawa Barat lalu hingga hari ini menjadi Pj Bupati Kuningan secara konsisten mendukung dan selalu hadir di setiap kegiatan Pemuda Katolik,” papar Edi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan silahturahmi tersebut merupakan rangkaian persiapan kegiatan kaderisasi KKL II Pemuda Katolik. Dimana, Kabupaten Kuningan menjadi prioritas dan epicentrum pelatihan organisasi dalam penanaman nilai-nilai toleransi yang tumbuh serta terawat di Jawa Barat.

Senada, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pelatihan PP Pemuda Katolik, Yohanes Aris Retnanto mengungkapkan kenapa kegiatan dilakukan di sejumlah destinasi wisata di Kuningan dan Kota Cirebon.

“Sektor wisata ini menjadi ruang kelas seluruh kader Pemuda Katolik dari seluruh Indonesia untuk dapat belajar lebih dalam terkait isu toleransi termasuk memberikan motivasi kepada para peserta khususnya di tengah suasana pasca pemilu untuk semakin merawat nilai-nilai kebangsaan,” sebut Aris.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kuningan, Oktavianus Mema turut melaporkan seluruh program Pemuda Katolik mulai dari keterlibatan di KNPI, terlibat dalam kegiatan lintas iman hingga budaya.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, mengingat perjumpaan ini adalah kali pertama Pemuda Katolik di Kuningan bersama Bapak Bupati bertatap muka secara langsung. Terimakasih atas dukungan dan semoga silaturahmi kedepan semakin terjalin dan terjaga dengan baik,” tutup Oktavianus. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement