Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Kitab Kuning Khas NU Dilombakan PKS, Ini Rincian Juaranya

KUNINGAN (MASS) – DPD dan Fraksi PKS Kuningan baru saja selesai menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning ke 5 (LBKK V) di Sabilulungan Building, Kantor DPD PKS Kuningan pada Senin (29/11/2021) kemarin.

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta dari berbagai pesantren di Kuningan. Adapun juri yang dihadirkan merupakan juri terkenal sebanyak 3 orang.

Mereka adalah Ustadz Totoh Ahmad Tohirudin dari pesantren Al Ikhlas Ancaran, Ustadz Ahmad Asep S Pd I dari pesantren Mausulul Huda Kalimanggis, dan Ustadz Jaenal Aripin S PdI dari pesantren pembangunan Mandirancan.

Panitia sekaligus anggota DPRD Kuningan Jajang Jana mengatakan, dirinya berharap agenda teraebut bisa menjadi tambahan motivasi bagi santri.

“Saya berharap, agenda ini bisa menjadi salah satu apresiasi bagi santri yang tidak kenal lelah menuntut ilmu,” ujarnya.

terpisah, Ketua Fraksi PKS Etik Widiati, juga turut mengapresiasi kegiatan LBKK V. Dirinya mengatakan, kegiatan ini dilandasi pemikiran bahwa ulama, santri dan pesantren memiliki peran penting di masyarakat.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus menjadi wadah serta jembatan untuk menjalin ukhuwah kedepan.

“LBKK ini merupakan komitment Fraksi PKS untuk turut mensyiarkan kitab kuningan sebagai simbol dan rujukan keilmuan pesantren,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih lanjut, Etik juga berharap LBKK ini bisa menjadi motivasi serta memperkokoh nasionalisme Indonesia yang religius, sehingga nilai-nilai islam rahamatal lil alamain bisa menjadi acuan bernegara, dibawah naungan NKRI dan Pancasila.

Acara sendiri berlangsung dengan khidmat dan diikuti dengan antusias. Meski sedikit terlihat grogi, namun tidak menyurutkan niat para peserta dalam mengikuti kegiatan.

Dari lomba tersebut, muncul nama Aldi sebagai Juara 1 dari Ponpes Al-madani Purwasari, Juara 2 atas nama M Wafi dari Ponpes Mursyidul Falah Tanjung Sari, dan Juara 3 Kafa Bihi Illiya dari Ponpes Al Madani juga.

Juara 1, akan diikutkan berlomba mewakili Kuningan di Jawa Barat, untuk nantinya berlomba di tingkat nasional dengan hadiah utama Umroh ke Tanah Suci Mekkah. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023, MTs Fatahilah Pangkalan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kedepan. Raker, digelar di Hotel Grage Sangkan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Nama Asmaul Husna SH, muncul sebagai salah satu yang lolos seleksi administrasi / verifikasi berkas calon direktur Perumda AU (lebih populer...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 6 warga asal Kabupaten Kuningan, mantan jamaah Khilafatul Muslimin, mendeklarasikan diri dan berjanji ikrar setia pada NKRI, Senin (4/7/2022) di...

Advertisement