Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

KH Aripin Isi Tauziyah di Pendopo

KUNINGAN (MASS)- Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Majidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dalam hidup serta kehidupan umat Islam di seluruh muka bumi.

Diberbagai tempat digelar kegiatan serta acara keagamaan untuk memperingatinya, tak terkecuali di Kabupaten Kuningan. Pemkab Kuningan sendiri menggelar kegiatan ini pada Rabu (10/4/2019) di Pendopo Kuningan.

Pada acara  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M Tingkat Kabupaten Kuningan yang dimulai ja 08.00 WIB itu menghadirkan penceramah  KH Arifin  yang merupakan Pimpinan Ponpes Asy’Syarobuthohur Panagkalan Ciawigebang. KH Aripin juga merupakan pingisi materi pada acara kajian Rutin Tafsir Ibnu Katsir  di Masjid An-Nur Jalan Apidik Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama tampak hadir  bersama para ASN dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun.

 “Peringatan Isra’ Mi’raj 1440H / 2019 ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kuningan, hal ini merupakan manifestasi dari rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT,” Ujar Acep.

Dengan adanya kegiatan ini diharapakan silaturahmi serta ukhuwah Islamiyah antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan terjalin dengan baik dan tentunya kita semua dapat memaknai Isra dan Mi’raj ini dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan ini sangat penting untuk terus diadakan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT selain itu juga dalam rangka terus menjalin tali silaturahmi yang baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Isra miraj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat muslim karena pada bulan tersebut turun perintah Allah untuk menjalankan ibadah salat. Salat merupakan sesuatu yang pundamental bagi kaum muslimin karena shalat merupakan ibadah yang paling mendasar.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah DR H Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Yuana Ridho Suganda. Lalu,  Ketua DWP Hj Ela Dian Yanuar serta para Kepala SKPD, para Kabag lingkup Setda dan masyarakat sekitar . (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat Bupati Kuningan H Acep Purnama akan melakukan mutasi besar-besaran, pasca pelantikan hasil open bidding eselon 2. Dari kabar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kuningan pada tahun 2021 ini bertambah. Setidaknya, pada tahun ini ada sejumlah 6.115 pegawai...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Pemkab Kuningan juga tidak lupa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Acar dipusatkan  di Pendopo Pada Sesala pagi. Diawali dengan...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Bupati Kuningan H Acep Purnama akhirnya melakukan mutasi. Total ada 314 yang dilantik oleh orang nomor satu di kota kuda....

Advertisement