Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ketua PKS: Pak Acep itu Sudah 2 Periode

KUNINGAN (MASS) – Lantaran KPU Kuningan belum memberikan kepastian hukum soal bisa atau tidaknya H Acep Purnama mencalonkan kembali di pilkada mendatang, kini muncul pro kontra.

PKS misalnya, H Agus Budiman selaku ketua DPD PKS Kuningan mengeluarkan pendapat yang berbeda. Menurut dia, Acep tak bisa maju lagi.

“Kalau mengacu pada UU pilkada yang sekarang, pak Acep sudah 2 periode sehingga tak bisa mencalonkan kembali,” ucapnya, Minggu (22/12/2019).

PAW (pergantian antar waktu) Acep Purnama dari wabup ke bupati, tidak memperhatikan lama atau sebentarnya rentang waktu pengisian. Ketika ditengah perjalanan terjadi PAW, maka telah dihitung satu periode.

“Tapi nanti kita diskusikan lagi. Hanya yang jelas hasil kajian kita sekarang bahwa periodisasi dihitung ketika sudah PAW,” tandasnya.

PKS sendiri untuk pilkada mendatang bakal ikut bertarung dengan mengusung calon. Sejak sekarang Agus mengaku telah menyiapkan kader. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Jika saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuningan berhasil mengumpulkan 7 kursi, maka kedepan harus bertambah. Tidak tanggung-tanggung target pencapaian kursi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati H Acep Purnama SH angkat bicara ketika ditanyai perihal nasib rekan satu partainya di PDIP, Nuzul Rachdy terkait diksi ‘limbah’,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Buntut dari pertemuannya dengan Gerindra dan PKB, M Ridho Suganda yang kini menjabat wakil bupati, mendapat panggilan dari DPC PDIP Kuningan....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy menjelaskan bahwa tidak ada PAW (Pergantian Antar Waktu) bagi bupati maupun wakil bupati yang dicopot...

Advertisement