Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kejaksaan Tanggapi Administrasi Rp100 ribu Beasiswa

KUNINGAN (MASS)- Kejaksaan Negri Kuningan melalui Kasi Intelejen Aryansa SH menerangkan pungli adalah permintaan sejumlah uang yang tidak ada dasarnya dan bertentangan dengan undang-undang.

Hal itu disampaikannya pada Selasa (11/1/2021) siang. Secara umum, Aryansa menyebut, pungli lebih rentan ke ASN atau pelayanan publik, meski begitu, bisa juga terjadi di swasta yang menerima keuangan dengan bersumber dari Negara.

Harus dilihat, peruntukannya bagaimana. Dalam obrolan lanjutan, Aryansa juga ,menyinggung soal nominal yang wajar atau tidak.

“Pungli itu kan, biasanya lebih rentan ke ASN ya, misal kegiatan sumbangan, sudah ada bantuan tapi dipinta lagi,” ujarnya.

Adapun swasta, kala menerima uang bersumber dari Negara, misal memang terjadi pungli tetaplah tidak dibenarkan.

“Kan ada satgas saber pungli, itu biasanya kerja-kerja (satgas) kalo soal pungli,” tuturnya.

Kala ditanya perihal administrasi Rp100 ribu soal beasiswa, yang belakangan santer disebut-sebut di di Uniku (beasiswa UKT yang diberikan ke 2000-an mahasiswa), Aryansa belum bisa memastikan.

“Harus dilihat dulu kriterianya, biasanya kan ada juklak juknisnya, harus dikaji dulu, (saat ini) belum bisa menyimpulkan,” jawabnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement