Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kapolres Baru Rajin Dekati Para Ulama

KUNINGAN (Mass) – Kendati baru menjabat kurang dari sebulan, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi berusaha untuk lebih mengenal karakter masyarakat Kabupaten Kuningan. Salah satunya melakukan safari Ramadhan, dengan menyasar setiap pondok pesantren yang ada di Kota Kuda.

Selain berdialog langsung dengan pimpinan ponpes dan para santri, tak lupa Kapolres juga menyelipkan pesan Kamtibmas pada saat safari Ramadhan. Bagi Kapolres Yuldi, tujuan diadakan safari Ramadhan ini untuk lebih meningkatkan silaturahmi antara Polri dengan para alim ulama dan para santri.

“Adanya interaksi langsung ini, maka akan didapat masukan dan hal–hal positif lainnya, demi terbangunnya sinergitas yang serasi antara kepolisian dan masyarakat. Ini juga sebagai bentuk upaya dari kami untuk menciptakan suasana Kabupaten Kuningan yang kondusif, minim tindak kejahatan dan masyarakatnya memiliki tekad yang kuat untuk menjaga lingkungannya,” kata Kapolres AKBP Yuldi Yusma SE MSi kepada awak media, Selasa (6/6).

Selain itu lanjutnya, tujuan lain safari Ramadhan yakni agar masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polri, sehingga bersama–sama dalam menjaga, memelihara keamanan, dan ketertiban yang ada di masyarakat.

“Diharapkan, melalui safari Ramadhan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, juga mampu memperkokoh rasa persaudaraan di antara kita,” harapnya.

Seperti diketahui, selama bulan Ramadhan ini, Kapolres Yuldi sudah mengunjungi beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kuningan seperti Mansyaul Mubtadiin, As Shidqu, Mursyidul Falah, Nurul Huda, dan Ponpes lainnya. Bahkan, Kapolres Yuldi juga memuji peran ulama dan Ponpes yang mampu menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan, sehingga aman dan tenteram. (andri)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Demi mendukung perekonomian Cianjur yang porak poranda pasca bencana alam, Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan menggalang donasi kemanusiaan. Hasil penggalangan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pesantren Binaul Ummah (BU) Kuningan berhasil menyabet juara OPOP Jawa Barat setelah setelah melalui proses panjang yakni seleksi administrasi. Proses yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adanya insiden dan meninggal dunianya santri di salah satu pondok di Kecamatan Nusaherang, membuat pihak pondok bergerak cepat. Pimpinan pondok KH...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang lelaki ditemukan meninggal dunia di pinggir Jalan Langlangbuana (arah blok Pasar Kepuh) Kuningan, Rabu (28/9/2022) pagi sekitar pukul 06.00 WIB....

Advertisement