Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ngaji Satu Halaman, Gratis Nasi Satu Kotak

KUNINGAN (Mass)- Apa yang dilakukan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DPD Kuningan patut diacungi jempol. Pasalnya, BPKPRMI mengajak mereka yang berpuasa untuk meningkatkan pahala dengan cara tadarus.

Agar yang melakukan tadarus lebih semangat maka BPKRMI menyediakan nasi bok atau nasi satu kotak. Minimal mereka membaca satu halaman maka berhak mmbawa pulang nasi kotak untuk buka puasa.

Acara ini dikemas dalam kegiatan ngaji on the road. Untuk kegiatan pertama sudah dilakukan di depan Taman Cilimus pada Sabtu pekan lalu. Responsnya sangat luar biasa ada 45 warga yang mengikutu ngaji on the road ini.

“Yang membuat kami senang yang mengikuti kegiatan ngaji on teh road adalah dari mulai anak TPA, SD, hingga para pedagang. Kami benar-benar senang karena berhasil mengajak mengaji. Sesibuk apa pun kalau kita ada niat pasti bisa,” ucap Ketua DPD BKPRMI Insan Nulyaman MpdI kepada kuninganmass.com Selasa.

Diterangkan, acara serupa akan juga digelar di Taman Kota pada Sabtu depan. Diharapkan di taman yang berada di pusat kota Kuningan ini jumlah peserta lebih banyak lagi, sehingga kegiatan ini akan menjadi kebiasan dimana pun berada.

Pihaknya pun tidak mempermasalah berapapun jumlah peserta ngaji on the road karena berkerjasama dengan Rumah Makan Mahnet. Dengan mereka mau ikut mengaji merupakan satu keberhasilan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk saat ini kami hanya di dua tempat dan Insa Allah kegiatan ini akan rutin dihelat setiap bulan puasa. Dari kegiatan ini ada pesan yang ingin disampaikan yakni mengaji itu dimana saja selama kita ada niat dan waktu,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik RM Sambel Mahnet Derri mengaku, ikut mendukung acara ini karena memang acara positif. Berbagi dibulan puasa merupakan keharusan karena pahalanya sangat besar. (agus)

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Advertisement