Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Kandang Terbakar, Ribuan Ayam Terpanggang

KUNINGAN  (MASS)- Rabu (26/9/2018) dini hari atau menjelang shubuh pihak Damkar Kuningan dibuat repot. Pasalnya, dalam waktu bersamaan terjadi kebakaran di dua lokasi  yang berbeda . Yang pertama terjadi pada jam 04.30 WIB dan yang kedua jam 05.00 WIB.
Kejadian pertama terjadi  blok Pariuk Rt 01/ 01 Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya , dimana lahan seluas 300 M2  milik H Sutomo (70) ludes terbakar. Penyebabnya adalah karena ada warga yang membakar sampah di TPA dan api merembet ke lahan.
Kejadian kedua adalah kandang ayam milik kusni (63th) yang beralamat di Desa Cibinuang Rt 16/01 Dusun Manis Liangpanas Kelurahan Kuningan. Penyebab kebakaran adalah dari tungku penghangat ayam. Karena tidak ada yang mengawasi bara api merembet ke kadang.
Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian  sekitar  Rp35 juta. Jumlah ini baru prediksi. Adapun rinciannya adalah  bangunan 84 m2 x @Rp.250.000/ M2 = Rp21 jta,  DOC /Anak ayam sebanyak 2.000 ekor x @ Rp.7.000/Ekor = Rp14 Juta.
Menurut Plt UPT Damkar Kadapi Mufthi MSi, sebelumnya pada Senin jam  16.45 WIB  tejadi kebakaran lahan dengan luas +- 1.5 Hektar milik warga dan Lahan desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya.  Penyebab kebakaran dikarenakan adanya warga yang tidak bertanggung jawab, membakar lahan /hutan.
“Dengan meningkatnya kasus kebakaran di tahun 2018, diharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan masing-masing. Tentu dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan orang lain, seperti halnya membakar sampah dan ketika  cepatnya melaporan kejadian kebakaran maka dapat menyelamatkan harta benda dan jiwa,” ujar Kadapi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kebaran di Kabupaten Kuningan terus berlanjut, bukan hanya kebakaran lahan, tapi juga bangunan. Salah satu bangunan yang terbakar pada Jumat (27/9/2019)...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Sungguh malang nasib Nana (55) Warga Dusun Pahing RT 08/02 Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis. Harta benda yang ia milik baik rumah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Begitulah yang dialami oleh Udis (59 ) warga Dusun Manis RT 2/ 3...

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Disaat hujan deras mengguyur seluruh Kabupaten Kuningan pada Rabu malam, musibah terjadi di Dusun Wage Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang, dimana rumah milih...

Advertisement