Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kamis Launching Pasar Murah, Lokasinya di 33 Desa

KUNINGAN (MASS)- Untuk membantu warga yang ingin membeli sembako dengan harga murah, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan bakal menggelar pasar murah.

Pasar murah ini hasil kerjasama dengan Bagian Ekonomi Setda Kuningan serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan. Rencananya akan digelar di 12 kecamatan yang tersebar di 33 Desa.

“Akan dilaunching hari Kamis di Halaman Kantor Diskopdagperin,” ujar Kepala Diskopdagperin U Kusmana MSi, Rabu (21/4/2021) malam yang didampingi Kabid Perdagangan Asep.                                         

Mantan Kabag Barjas Setda Kuningan itu menyebutkan, Pada Kamis (22/4/2021)  Pasar Murah dimulai di Kecamaan Cibingbin dari pukul 08.00-12.00 WIB.mm

Total ada lima desa yakni Bantar Panjang, Sukaharja, Sukamaju,Dukuh Badag, dan Cipondok. Sedangkan tanggal 23 April Pasar Murah digelar Cibeureum yakni di Desa Tarikolot, Kawungsari  Randusari, dan Sukarapih.

Selanjutnya, tanggal 26 April di Kecamatan Cimahi meliputi Desa Cikeusal, Cimahi, Cileuya, dan Cimulya. Untuk tanggal 27 Aprilnya meliputi Gunungsari, Kananga, Margabukti dan Mekarjaya.

Sementara lanjut Kusman untuk tanggal 28 April di Kecamatan Cidahu. Total ada empat desa yang terdiri dari Datar, Cidahu, Mulyajaya, dan Legok.

Kecamatan Ciawigebang kata Kusmana mendapatkan jatah pada tanggal 29 April di tiga desa yaitu Sukadana, Padarama, dan Pamijahan.

“Kecamatan Cilebak juga mendapatkan jatah Pasar Murah di Desa Cilumusari dan Patala pada tanggal 30 April. Begitu juga Ciwaru yang akan digelar di Mulyajaya, Citikur dan Cilayung pada tanggal 3 Mei,” jelasnya

Dikatakan, Kecamatan Ciniru juga mendapatkan jatah , tapi hanya satu desa yakni Cijemit untuk tanggal 4 Mei . Sedangkan Kecamatan Pasawahan digelar di Desa Pasawahan 5 Mei.

Bagiamana dengan Kecamatan Subang dan Selajambe, di kecamatan bagian selatan Kuningan itu akan digelar di Desa Subang dan Selajambe pada tanggal 6 Mei.

“Kami berharap dengan adanya pasar murah membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran,” pungkansya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement