Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kakak Kandung Sandiaga Uno Tidak Kampanye pada Workshop Entrepreneurship

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Siwindu Maju Kabeh yang beranggotakan perantau Kuningan yang berada di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, menghelat Workshop Entrepreneurship di Gedung KNPI Kuningan, Sabtu (23/3/2019). Sedikitnya ada 260 pelaku usaha dan mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan itu menghadirkan 3 pemateri utama CO-Founder OK OCE Indonesia Prof Indra Uno (kakak kandung Cawapres 02 Sandiaga Uno), Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi dan Ketua Umum Siwindu Maju Kabeh Dr Tohana MM.

“Worskhsop ini memberikan nilai jual tersendiri hingga dihadiri banyak UMKM. Meski yang hadir adalah Co Founder dan Ketum Ok Oce, tapi tidak akan ada kampanye politiknya. Karena kegiatan ini khusus untuk merangsang UMKM yang ada di Kuningan untuk lebih maju serta memberi jawaban tentang keberhasilan Ok Oce. Insya Allah kedepan akan ada Ok Oce Kuningan,” jelas Sekum Siwindu Maju Kabeh, Rio Kencono.

Sementara, Indra Uno dalam materinya memaparkan bahwa OK OCE hadir sebagai solusi untuk menciptakan lapangan kerja di Indonesia dalam rangka mengurangi angka pengangguran.

“Indonesia termasuk negara dengan angka pengangguran tertinggi di Asia Tenggara, dibawah Vietnam dan Filipina. Bahkan sebagai negara dengan angka pengangguran bertitel sarjana tertinggi di dunia,” ungkapnya.

Angka pengangguran tertinggi menurut data BPS yang disampaikannya adalah ada ditingkat usia milenial atau kaum muda. Kaitan dengan lulusan pendidikan, pengangguran didominasi oleh mereka yang lulus SMK, disusul SMA dan sarjana. Untuk itu, kata Indra, OK OCE hadir menularkan virus entrepreneur kepada masyarakat sebagai solusi menanggulangi tingginya angka pengangguran.

“Di OK OCE ada program pendampingan kepada para pelaku usaha hingga mereka benar-benar mandiri dan tidak ada batas waktu. Dengan ini akan tercipta banyak lapangan pekerjaan dimasyarakat,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk masyarakat Kuningan sendiri, OK OCE telah bermitra dengan berbagai komunitas wirausaha seperti Siwindu Maju Kabeh dan lainnya. Ada juga, Rumah Kreatif KHAS Kuningan, yang menurutnya memiliki satu visi dan tujuan dengan OK OCE yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan di Kuningan.

Pihaknya mengklaim hingga akhir 2018, telah ada sebanyak 65 ribu usaha yang bergabung dengan OK OCE. Ke depan, OK OCE Indonesia akan terus digaungkan di seluruh wilayah Indonesia agar masalah ekonomi masyarakat bisa teratasi dengan penciptaan lapangan pekerjaan melalui wirausaha. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Wilayah Jawa barat terkenal akan sumber daya alamnya yang melimpah. Ditambah dengan keindahan panorama alamnya yang memikat. Tak heran banyak tempat...

Education

KUNINGAN – Seperempat abad bukanlah usia yang sebentar. 12 September 2020 ini, Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Kuningan (Uniku) genap dua puluh lima tahun memberikan...

Economics

JAKARTA (MASS) – Usaha pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dari dampak pandemik Covid-19 sudah dilakukan dengan maksimal. Salah satunya dengan cara menyalurkan pembagian sembako...

Economics

Jakarta (MASS) – Diterapkannya era New Normal ditengah pandemik Covid 19 memberikan harapan baru bagi semua orang. Kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat...

Advertisement